Putra H Suparman Diwisuda ICBS, Asra Faber : Sentral Pencetak Ulama

Wisuda ICBS Haru-Biru, Asra Faber : Sentral Pencetak Ulama

Wisuda ICBS Haru-Biru, Asra Faber : Sentral Pencetak Ulama

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Mengharu-biru. Gambaran di wajah para siswa lulusan SMA dan SMP IT Insan Cendikia Boarding School (ICBS) ini tampak jelas. Wisuda Akbar SMA IT ICBS Angkatan II, SMP IT ICBS Angkatan V dan Wisuda Tahfidz di Aula Politeknik Pertanian Payakumbuh di Tanjung Pati (11/5/2017). Drs H Agustion Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Drs H Asra Faber Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh, Mustafa Ketua Yayasan, Kepala Sekolah, undangan dan walimurid, terlihat ikut terharu dan basah matanya.

Di antara para wisudawan, ada M Abdullah Manshur yang atlet panahan Kota Payakumbuh juga diwisuda. Abdullah Manshur diwisuda SMP IT ICBS.

KH Ahmad Mahdudi Lc MA Pimpinan Ponpes ICBS, melaporkan sejak ICBS didirikan telah berupaya melahirkan lulusan yang bersaing dan andal. Berbagai prestasi telah dikantongi.

“Prestasi ini hasil kerjasama yang baik antara pemerintah, yayasan dan masyarakat. Tak kalah pentingnya juga dukungan walimurid. Selanjutnya, kita akan berusaha maksimal lebih meningkatkan mutu pendidikan, baik umum maupun agama. Sebab ICBS juga melaksanakan program pesantren,” ujar Ahmad Maududi.

Wakil Ketua DPRD H Suparman SPd bersama putranya M Abdullah Manshur yang diwisuda SMP IT ICBS

Wakil Ketua DPRD H Suparman SPd bersama putranya M Abdullah Manshur yang diwisuda SMP IT ICBS

Dalam waktu dekat, ICBS akan mengurus izin operasional Ponpes Salafiyah, supaya lebih maksimal. Saat ini Program Timur Tengah sudah mulai diterapkan di ICBS. Wisuda hari ini, 37 siswa SMA IT di bawah binaan Kepala Sekolah Reno Chandra, 205 siswa SMP IT di bawah binaan Kepala Sekolah Zuherman Syafril juga mewisuda 74 hafidz dan hafidzah. Para hafidz telah hafal 5, 10, 13, 16 dan ada yang hafidz 20 juz.

Reward

Hadiah untuk 3 hafidz terbanyak hafalan dan termuda diserahkan Kepala Kankemenag Payakumbuh Asra Faber seraya menyampaikan apresiasi terhadap koordinasi serta kerjasama yang baik antara Kankemenag dan ICBS.

“Keberadaan ICBS dalam melahirkan generasi Islami sangat dirasakan. Kita berharapkan ICBS menjadi sentral pencetak para ulama dan sebagai pionir lahirnya ICBS-ICBS lainnya di Sumatera Barat,” sambut Asra Faber.

H Agustion berkesempatan menyampaikan bahwa selama ini ICBS sudah dikenal hingga ke level nasional. Berbagai prestasi dan perkembangan yang begitu sangat signifikan. ICBS menjadi kampus yang mencetak dan melahirkan lulusan yang berkarakter, secara intelektual dan bernuansa spiritual.

Wisuda Akbar kali ini yang mewisuda hafidz terbanyak sejak berdirinya ICBS ditandai pemindahan jambul. Penyerahan sertifikat terhadap 74 hafidz dan hafidzah dilakukan pimpinan pondok pesantren didampingi kepala sekolah.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas