WOO, BALIHO INCUMBENT MASIH TERPASANG DI INSTANSI PEMERINTAH

Padang-today.com – Waluapun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang sudah menetatapkan calon kepala daerah pada 12 Februari 2018, namun dua baliho atau spanduk incumbent yakni Mahyeldi Ansyarullah dan Emzalmi bertarung di Pemilihan Kepala Daerah Padang tahun 2018. Foto mereka masih terpasang di instasi Pemkot Padang.

Baliho dan spanduk iklan layanan masyarakat milik pemerintah yang memasang foto mereka tak kunjung dicabut. Apalagi sudah memasuki masa kampanye yang ditetapkan KPU.

Padahal kedua tim pasangan telah diimbau mencopot sendiri baliho dan spanduk masih terpasangan untuk menurunkan secepatnya. Masih adanya foto Mahyeldi Ansyarullah sebagai walikota dan Emzalmi sebagai Wakil Walikota Padang, hal ini dilapangan kurang dimonitor leh KPU dan Pawaslu dan Pemkot.

Salah satu baliho incumben masih terpasang yakni terlihat di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Padang yang berada di Jalan Sudirman. Spanduk atau baliho memuat iklan sukseskan “Hari Pers Nasional 2018”, namun dalam baliho tersebut ada foto Mashyeldi Ansyarullah sebagai Walikota Padang dan Emzalmi sebagai Wakil Walikota Padang.

Terkait belum diturunkan baliho incumben, Ketua Panwaslu Padang, Dorri Putra menyatakan, pihaknya segera koordinasi dengan Pemkot Padang untuk segera menurunkan gambar Mahyeldi Ansyrullah dan Emzalmi yang menjadi calon peserta Pemilukada.

“Panwaslu Padang akan memngirimkan surat untuk menertibkan seluruh bener atau baliho yang ada di setiap kantor satuan kerja tersebut,”katanya.

Panwaslu Padang juga mengakui masih ada alat peraga kampanye milik kedua pasang calon walikota dan calon wakil walikota masih terpasang di sejumlah titik kota itu. “Panwaslu berjanji bersama pihak terkait yakni Sat.Pol PP dan kepolisian untuk menurunkan APK masih terpasang,”jelas Dorri.
Ia menambahkan, saat ini sudah ada beberapa APK milik pasangan calon kepala daerah yang sudah diturunkan di sejumlah titik Kota Padang.

“Namun masih ada masih terpasang, pihak akan menurunkan segera. Padahal tahapan kampanye sudah ada, semua APK milik pasangan calon harus turun, yang terpasang sekarang ini baliho milik KPU yang ada nomor urut,”imbuhnya.

Sebagaiman di ketahui Pilkada Padang Tahun 2018 diikuti dua pasang calon yakni Pasangan Mahyeldi Ansyrullah-Hendri Septa dan Emzali-Desri Ayunda. Mahyeldi-Hendri diusung dua partai, yakni Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional. Emzalmi-Desri diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan, PPP, Partai Gerindra, Partai Nasdem, PKB dan Partai Demokrat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*