YBM BRI Bantu Lembaga Pendidikan LB

Bantuan YBM kepada SDLB Silaing Bawah Padangpanjang

Bantuan YBM kepada SDLB Silaing Bawah Padangpanjang

Advertisements

Padangpanjang,PADANGTODAY.COM-Bentuk kepedulian Yasasan Baitul Mal (YBM) Bank Republik Indonesia (BRI) terhadap dunia pendidikan kalangan anak-anak keterbelakangan mental, YBM BRI Kantor Cabang Padangpanjang menyalurkan bantuan senilai Rp20 juta kepada SD/SMP-LB Negeri 21 Silaing Bawah Kota Padangpanjang, Senin (9/2) kemarin.

Pimpinan Cabang BRI Padangpanjang, Windriyo Aribowo menyebutkan, bantuan yang disalurkan YBM BRI tersebut merupakan wujud kepedulian sosial perbankan yang tumbuh besar bersama rakyat itu terhadap dunia pendidikan. Khususnya pendidikan bagi kalangan anak-anak keterbelakangan mental seperti peserta didik di lingkungan SD/SMP-LB Negeri 21 Silaing Bawah kota setempat.

Bank BRI melalui yayasan YBM terus berbagi untuk sesama sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat banyak. Kali ini kepedulian BRI melalui YBM terhadap dunia pendidikan luar biasa, menyerahkan berbagai jenis kelengkapan asrama Yayasan Amanah Bundo di lingkungan SD/SMP-LB di kota berjuluk Serambi Mekkah tersebut.Kami dalam berbagi rasa dan kepedulian terhadap kalangan yang membutuhkan, secara berkesinambungan setiap tahunnya melalui YBM. Seperti kali ini, YBM memberikan bantuan kelengkapan asrama Sekolah Luar Biasa berupa peralatan tidur, makan dan mandi, serta TV LED 32 satu unit,ungkap Windriyo.

Sementara Pembina Yayasan Amanah Bundo, Ny.Maria Hendri Arnis mengaku sangat apresiasif terhadap kepedulian BRI melalui YBM dengan memberikan bantuan berbagai keperluan mendasar asrama di Yayasan Amanah Bundo tersebut. Bahkan istri Walikota Padangpanjang itu mengaku, kepedulian BRI melalui YBM itu hendaknya dapat menjadi percontohan bagi kalangan lain dalam hal terkait.

Kami selaku bagian dari yayasan anak-anak berkebutuhan khusus ini tidak dapat mengungkapkan rasa terima kasih dengan kata-kata. Hanya rasa bersyukur dengan kepedulian YBM ini, akan menjadi pelecut serta semangat bagi anak-anak kami untuk lebih menikmati kehidupan layak meski di lingkungan asrama yang kecil. Kemudian bantuan ini kami harapkan, bisa berkelanjutan dalam bentuk lainnya untuk terus memajukan semangat anak-anak berkebutuhan khusus ini dalam menuntut ilmu,? harap Maria Hendri Arnis.

Wali Kota Padangpanjang, Hendri Arnis pada kesempatan yang sama juga sangat mengapresiasi kepedulian YBM BRI terhadap peningkatan kualitas sosial peserta didik di lingkungan SDLB Negeri 21 Silaing Bawah kota berhawa sejuk itu. Wako Hendri sangat berharap, ke depannya lebih banyak lagi pihak yang peduli dengan kondisi pendidikan luar biasa untuk kalangan anak-anak berkebutuhan khusus tersebut. Satu harapan besar pemerintah saat ini, yakni ingin mengembangan sekolah luar biasa yang lebih representative. Karena itu, pemerintah berharap ada masukan atau informasi tentang ketersediaan tanah seluas 500 meter persegi untuk kebutuhan bangunan sekolah. Saat ini, apa yang telah diberikan oleh BRI melalui YBM dinilai sangat tidak ternilai. Khususnya bagi kebutuhan anak-anak kita di asrama Amanah Bundo SDLB ini,? tutur Hendri Arnis.

(nto/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*