Yuk Ikuti Food Truck Festifal di Kota Pariaman

Padang-today.com__Festifal Kuliner dengan tajuk Food Truck Festifal digelar di Kota Pariaman, Sumbar, akhir pekan ini. Festifal kuliner di atas truk ini pertama kali digelar di Kota Pariaman.

Untuk penyelenggaran tahun 2019 ini, festival digelar di Pantai Kata Pariaman. Setidaknya ada puluhan gerai yang menjajakan daganganya di atas mobil truk. Suasana makin eksotis karena lokasi persis berada di Objek Wisata Pantai Kata Pariaman.

Melalui Pariaman Food Truck Festival 2019 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman berharap bisa mewujudkan kota yang memiliki banyak aneka kuliner. Kegiatan Food Truck Festifal secara resmi dibuka Rabu 18-12-2019 oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin

“Karena di daerah tersebut memiliki banyak kuliner, sehingga melalui event ini bisa memajukannya,” kata Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit, Rabu (18/12/2019), saat acara pembukaan Pariaman Food Truck Festival 2019, di Pantai Kata, Kota Pariaman.

Kota Pariaman yang dikenal sebagai daerah Kota Wisata, juga disebut sebagai Kota Kuliner, selain itu juga memiliki produk kerajinan, budaya dan kesenian daerahnya. Untuk itu, dengan degelarnya Food Truck Festifal 2019 ini dapat menigkatkan wisata di daerah itu.

“Kami berharap hendaknya bukan hanya masyarakat setempat, akan tetapi juga masyarakat yang datang dari luar daerah, pihaknya sangat opitimis dengan digelarnya acara tersebut dapat meningkatkan kunjungan wisata di daerah ini” jelasnya.

Ia mengatakan, Pariaman Food Truck Festival 2019 ini berlangsung di kota itu, mulai dari 18-22 Desember 2019, di Pantai Kata Kota Pariaman.

Pariaman Food Truck Festival 2019 ini, pihaknya juga menyediakan, seperti stand-stand pameran untuk Pedagang Kreatif Lapangan (PKL), yang mengelola UMKM, BUMN, BUMD, dan Perusahaan Swasta untuk mempromosikan usaha mereka agar dikenal dan dibeli oleh masyarakat.

“Untuk hari pertaman, sekarang sudah lumayan banyaklah yang mengikutinya. Semoga saja dihari selanjutnya akan terus bertambah yang mengikutinya,” ungkapnya. (Hery Suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas