Yulmar: Penculik Anak Di Padang Hoax

 

 

Padang-today.com – Kapolresta Padang Kombespol Yulmar  Try Himawan menyatakan, aksi penculikan anak yang beredar di berbagai medsos maupun WhatsApp hoax.

“Tidak ada aksi penculikan anak yang terjadi di Kota Padang, informasi tersebut hoax,”kata Yulmar Try Himawan di Padang.

Menurut dia, sampai saat ini pihak kepolisian belum mendapatkan laporan terkait kabar dugaan penculikan anak di wilayah hukum Polresta Kota Padang.

“Pihak belum mendapatkan laporan dari masyarakat terkait kabar adanya dugaan penculikan anak di Padang,”ungkap dia.

Berdasarkan data Polresta Padang sejak Januari hingga awal Februari 2020 tidak ada aksi Pencurian anak di Padang.

“Belum satupun data di Polresta Padang
kasus dugaan penculikan anak,”ungkap dia.

Terkait ada isu dugaan aksi begal yang terjadi di wilayah hukum Polresta Padang, Kapolresta Padang, Kombespol Yulmar Try Himawan menyatakan istilah begal itu apa? Istilah begal tidak di kepolisian, yang ada curanmor, curat, curas.

“Kasus marak terjadi di Padang yakni kasus curat, curas, curanmor jadi tidak ada kasus dugaan begal,”ujar dia.

Perlu menghimbau pada masyarakat untuk hati-hati meninggalkan rumah. Rumah kosong ditinggalkan pemilik sering jadi sasaran pelaku tindak kejahatan. Pelaku kejahatan mengincar rumah kosong untuk mengambil barang berharga seperti uang emas, peralatan elektronik seperti tv, handphone.

“Untuk masyarakat hati-hati meninggalkan rumah saat berpergian periksa apakah rumah sudah terkunci dengan baik,”imbuh Yulmar.

Yulmar berharap masyarakat agar kritis terhadap informasi yang beredar di media sosial.

“Tetap waspada terhadap segala kejahatan. Untuk informasi agar bisa disaring dahulu sebelum di-share. Pastikan kebenarannya,” tegasnya(dpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas