Yurisman Meminta Petani Lakukan Penanaman Benih Secara Serentak

PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.com-Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Perternakan dan Kehutanan Padangpariaman Yurisman meminta kepada semua petani sawah untuk melakukan pananaman benih dilakukan secara serentak. Sehingga hama bakal kesulitan untuk memakan tanaman padi masyarakat.

Advertisements

“Meski begitu kalau masih ada hama yang menyerang seperti tikus dan jenis lain kita siap memberikan fasilitas, seperti melakukan pemburuan hama tikus dengan solder serta peralatan lainnya,” kata Yurisman kepada Padangtoday, kemarin.

Katanya, membasmi dengan solder adalah salah satu cara membasmi hama tikus. Sehingga tikus tersebut akan mati. Namun, sekarang apa masyarakat bersedia melakukan pemburuan tikus dengan solder.

“Kalau kita selalu siap membantu para petani. Smeua itu penting kita lakukan agar hasil panen petani selalu meningkat. Dengan demikian Kabupaten Padangpariaman setiap tahun selalu surlus beras. Kalau telah demikian tentu ekonomi masyarakat petani sawah juga meningkat, karena hasil padinya melimpah,” tandasnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*