Yusrizal Dilantik Irfendi Arbi, Segera Balai Wartawan Berkantor Dekat Bupati

Yusrizal Dilantik Irfendi Arbi, Segera Balai Wartawan Berkantor Dekat Bupati

Yusrizal Dilantik Irfendi Arbi, Segera Balai Wartawan Berkantor Dekat Bupati

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-19 suara dukungan diraih oleh Yusrizal yang terpilih dan dilantik oleh Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Irfendi Arbi di Ruang Pertemuan Hotel Mangkuto Syariah, Payakumbuh, Rabu (30/3/2016). Bupati memerintahkan Kabag Humas M Siebert agar mencarikan ruangan yang layak di Gedung Kantor Bupati guna Kantor Balai Wartawan Luak Limopuluah yang baru. Yusrizal terpilih dan dilantik menjadi Koordinator Balai Wartawan dengan raihan 19 suara dari 40 suara yang ada.

Musyawarah Bersama Balai Wartawan Luak Limopuluah III ini berlangsung hangat dengan dinamika yang cukup hebat. Tata tertib pemilihan dan Laporan Kepengurusan sebelumnya sempat jadi perdebatan. Namun, akhirnya cair, dengan kembali ke Tatib yang disusun seluruh anggota Balai Wartawan sebelumnya guna mempercepat proses pemilihan Koordinator untuk periode 2016-2019 ini.

“Saya, sejak lama dekat dengan wartawan, media, dan berita, serta tulisan. Apa jadinya daerah ini tanpa tulisan. Hampa, sunyi, dan tidak bergairah. Makanya, saya perintahkan Kabag Humas agar segera mencarikan ruangan agar saya dan para insan pers ini kian dekat dan bisa melepas penat bekerja, setiap waktu,” ujar Bupati Irfendi Arbi bertekad.

Yusrizal yang wartawan senior sebab karyanya ini, sebelumnya telah mengumumkan kabinet inti Balai Wartawan Luak Limopuluah. Wakil Ketua dijabat Marjohan, Sekretaris Meddy Sulhendi, dan Bendahara Rino Chandra.

Bersemangat

Mubes Balai Wartawan kali ini memang luar biasa. Sebab, dilaksanakan di luar kantor dan dipartisipasi oleh banyak pihak. Eksistensi wartawan pun diukur di pemilihan ini sebab mensyaratkan kinerja, tulisan, atau karya jurnalistik sebagai syarat untuk bisa memilih.

Yusrizal sendiri juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Pembukaan berlangsung pagi, dipimpin Wawako Payakumbuh H Suwandel Muchtar. Kabag Humas Setdako Payakumbuh John Kennedy, sama halnya dengan M Siebert juga punya hak pilih.

Panpel yang diketuai Rothman Silitonga didampingi Sekretaris Rakhpendri Sakti, Syaiful Hadi, Bendahara Edward serta anggota Dodi Syahputra banyak mendapat ucapan selamat dari peserta dan undangan.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas