Zaskia Mecca Tetap Berikan ASI Eksklusif Saat Puasa

Zaskia-MeccaJakarta, PADANGTODAY.com – Puasa di bulan ramadan tak membuat Zaskia Mecca melonggarkan diri dari tanggungjawabnya sebagai ibu yang menyusui. Hingga kini ia terus memberikan ASI bagi putri keduanya Kalla yang kini memasuki usia enam bulan.

“Meski udah dapat makanan pendamping ASI tapi aku masih terus nyusuin Kala. Alhamdulillah sejauh ini nggak ada hambatan meski puasa,” ujar Zaskia saat ditemui belum lama ini usai membawakan program acara ‘Beriman’ di Trans TV.

Dari anak pertamanya, istri sutradara Hanung Bramantyo ini banyak belajar. Dulu saat masih menyusui Sybil, ia absen puasa di bulan Ramadan. Namun kini, puasa nyatanya tak menghalangi niat seorang ibu yang ingin beribadah selama tetap menjaga pola makan yang teratur.

Untuk menunjang kondisi tubuhnya, meski sibuk syuting sambil menyusui, Zaskia menjaga asupan makanannya dan lebih banyak mengonsumsi air putih.

“Buka dan sahur aku banyak minum air putih. Makan pun nggak asal, aku kurangi nasi dan banyakin lauk, sayur, dan buah-buahan,” tukasnya.

(dk/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas