ZISYAFAMID SINTOGA Santuni 30 Orang Anak Yatim

Foto bersama menjelang penyerahan santunan kepada anak-anak Yatim. Tampak Arizal (duduk) yang punya hajatan, anak-anak yatim, Zeki Aliwardana (pakai peci berdiri).

Foto bersama menjelang penyerahan santunan kepada anak-anak Yatim. Tampak Arizal (duduk) yang punya hajatan, anak-anak yatim, Zeki Aliwardana (pakai peci berdiri).

Padangpariaman, PADANGTODAY.com-Sebanyak 30 orang anak yatim, piatu dan yatim piatu menerima santunan yang disalurkan Yayasan ZISYAFAMID SINTOGA. Masing-masing anak menerima santunan sebesar Rp 150.000, semuanya berstatus pelajar tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

Ketua Yayasan ZISYAFAMID SINTOGA Zeki Aliwardana mengungkapkan hal itu pada penyerahan santunan dan syukuran dari Arizal di Korong Palembayan, Nagari Sintuak Kecamatan Sintuak Toboh Gadang Kabupaten Padangpariaman, Sabtu (22/2/2015). Menurut Zeki anak-anak yatim yang disantuni tersebut berasal dari Korong Palembayan 15 orang, Korong Tembok 10 orang, Korong Balaiusang 3 orang dan Korong Tanjung Pisang 2 orang.

“Penyaluran santunan ini yang secara terprogram dengan jumlah banyak baru yang pertama. Sebelumnya penyaluran santunan dilakukan secara insidentil, perorangan dan jumlah terbatas,” kata Zeki didampingi Sekretarisnya Dalisna.

“Kepada anak-anak yang menerima santunan, kita berharap santunan yang diterima dapat membantu biaya pendidikannya. Kita mengingatkan jangan digunakan untuk membeli pulsa, atau ke hal-hal yang tidak mendukung proses belajar si anak. Kalau bisa gunakanlah pembeli buku, atau keperluan sekolah lainnya,” kata Zeki yang juga Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Padangpariaman ini.

Menurut Zeki Aliwardana, ZISYAFAMID SINTOGA singkatan dari Zakat, Infak dan Sadaqah untuk Yatim, Fakir Miskin dan Dhuafa Sintuak Toboh Gadang. Yayasan ini bertujuan antara lain menghimpun, menggalang dan mengumpulkan dana dari kaum muslimin dan muslim berupa zakat, infak dan sadaqah lainnya. Mendistribusikan, menyalurkan dan membagikan dana yang dihimpun kepada para anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa lainnya.

“Menjembatan para kaum muslimin dan muslimat yang berniat membayarkan zakat, infak dan sadaqah kepada para anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa lainnya. Membantu masyarakat yang punya hajatan untuk menyantuni anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa lainnya. Menghimpun zakat, infak dan sadaqah kaum muslim yang diberikan kelebihan rezeki oleh Allah Swt dan dipergunakan untuk pengembangan dan penguatan kehidupan umat, pemberdayaan ekonomi umat serta pembinaan generasi muda Islam,” kata Zeki alumni STIT Syekh Burhanuddin Pariaman ini.(dil/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas