Zuldafri Darma Ingatkan Nagari Untuk Mengurangi Silpa

Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma saat membuka Musrenbang Nagari Lima Kaum, rabu (17/01/18).ddy

 

Tanah Datar, www.padang-today.com,- Wakil bupati Tanah Datar Zuldafri Darma ingatkan pemerintahan nagari agar dalam penyerapan anggaran dan realisasi anggaran di nagari jangan banyak Silpa (kelebihan anggaran).

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Nagari Limo Kaum, Kecamatan Lima Kaum Tanah Datar, Rabu (17/01/18) di Aula Kantor Wali Nagari Lima Kaum.

Ia juga mengingatkan, jika nagari juga membuat program dan terobosan informasi yang disampaikan kepada masyarakat melalui tekhnologi, sehingga masyarakat lebih cerdas dengan berbagai potensi yang ada dan informasi pun dapat berjalan secara transparansi dan akuntabel.

“Penyerapan alokasi anggaran pada nagari semakin meningkat, setiap nagari diharapkan dapat merealisasi kan dengan sebaik-baiknya dan benar-benar menyetuh pada pelayanan dan kebutuhan masyarakat, jangan terlalu banyak Silpa,” ucap Wabup.

Katanya, Musrenbang ini janganlah dijadikan kegiatan ceremonial saja sementara realisasi nantinya tidak dapat berjalan dan penyerapan anggaran tidak berjalan dengan harapan masyarakat.

“Kepada nagari yang pernah memiliki Silpa besar, untuk tahun berikutnya diharapkan silpa jangan sampai lebih dari tahun sebelumnya. Sehingga pembangunan di nagari dapat secara merata pada jorong-jorong dan reaslisasi anggaran benar-benar dapat terserap pada program dan kegiatan yang telah disusun pada musrenbang,” tutur Wabup Zuldafri Darma.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*