Zulkifli : Jabatan Adalah Amanah Bagi Saya

Serma Zulkifli Babinsa 0308 Pariaman dipercaya masyarakat untuk mengabdi sebagai Walnagari di daerahnya

Padang-today.com__Salah seorang Babinsa dari Kodim 0308 Pariaman dipercaya untuk memimpin suatu Desa/Nagari di Padangpariaman, Sumbar. Atas permintaan masyarakat, Babinsa tersebut siap untuk mengabdi terhadap masayarakat dan daerah yang akan dipimpinnya itu.

Serma Zulkifli (45), seorang Babinsa dari Kodim 0308 Pariaman ini dipercaya masayarakat menjadi Walinagari Sungai Buluah Timur, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman dipilih oleh masayarakat secara demokratis dalam pemilihan walinagari serentak baru baru ini.

Saya diminta masyarakat untuk maju memimpin mereka di Kenagarian ini. Selain putra daerah setempat, saya juga sudah paham betul bagaimana kondisi dan potensi masyarakat. Dandim 0308 Pariaman, Letkol Arh. Hermawansyah selaku pimpinan saya juga mendukung atas permintaan masyarakat tersebut,” kata Serma Zulkifli kepada wartawan.

Serma Zulkifli sudah menjalankan masa bakti selama 26 tahun. Pernah bertugas sebagai staf di Kodim 0308 Pariaman dan terakhir sebagai Babinsa Sungai Buluah.

Awalnya, Bapak 3 anak ini ragu untuk maju karena masih ada masa tugas 10 tahun lagi. Terlebih lagi izin dari pimpinan. Setelah masyarakat dan Dandim 0308 Pariaman meyakinkan untuk bisa mengemban amanah, akhirnya ia ikut bertarung pada pilwana pada 4 April 2018 lalu.

Mantan staf dan Babinsa Kodim 0308 Pariaman tersebut memiliki seorang istri bernama Ramsini (42) dan 3 orang anak. Kedua orang tua beliau, berasal dari Sungai Buluah Timur tersebut.

Saat ini, Sungai Buluah Timur kaya dengan potensi wisata alam dan hutan perkebunan. Rumah pohon serta Sarasah atau air terjun di sana, sudah viral dan objek wisata andalan Sumatera Barat saat ini. “Potensi wisata alam di Sungai Buluah ini sangat banyak. Butuh pengembangan inovasi dan krearif berbasis masyarakat. Sehingga dapat peningkatan perekonomian warga Nagari Sungai Buluah Timur,” Tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas