​M​uslim Kasim Perkuat Silahturahmi dengan Jusuf Kalla

mlJakarta, PADANGTODAY.com – Muslim Kasim, Wakil Gubernur Sumatera Barat memperkuat jalinan silahturahmi dengan pimpinnan pemerintahan Republik Indonesia hasil Pilpres 2014 dengan menemui H. M Jusuf Kalla  dikediamannya Jl Brawijaya, Kamis (11/9) pagi. Kunjungan silahturahmi Muslim Kasim kediaman Wapres terpilih hasil Pilpres 2014 pagi kemarin itu, usai dirinya menerima penghargaan Wredatama Nugraha Utama, Rabu (10/9) malam di Taman Mini Indonesia Indah.

H. Jusuf Kalla dalam kesmepatan tersebut menyampaikan, perhatian akan pembangunan Sumatera Barat pasca pilpres 2014 ini, akan tetap memberikan perhatian penuh terhadap kemajuan pembangunan di Ranah Minang. Perbedaan pendapat dan dinamika demokrasi di Sumatera Barat, ibarat ” Biduak lalu Kiambang Bertaut “.

“Selaku pimpinan nasional akan tetap memperhatikan pembangunan kesejahteraan rakyat diseluruh Indonesia tanpa kecuali Sumatera Barat. Karena itu hubungan pemerintahan pusat dan daerah diharapkan akan berjalan secara baik, demi kemamajuan Indonesia yang lebih baik,” kata Jusuf Kalla yang bercekeramah dengan Muslim Kasim dengan penuh keakraban.

Dia menambahkan, kedatangan Muslim Kasim ke kediamanya merupakan upaya membangun komunikasi yang positif untuk pembangunan Sumbar di masa mendatang. Apalagi Muslim Kasim adalah sosok yang dikenalnya sejak menjadi Menteri Perdagangan, bahkan untuk majunya Muslim Kasim menjadi Bupati Padang Pariaman periode pertama adalah atas rekomendasi dirinya.
“Saya dengan Pak Muslim Kasim sudah lama menjalin keakraban, bahkan mau mengabdi dikampung halamannya menjadi Bupati saya ikut mendorong Pak Muslim,” ujar Jusuf Kalla bernostalgia.

Jalinan silahturahmi dengan Bupati dan Walikota se-Sumatera Barat pasca Pilpres 2014 dengan Jusuf Kalla selaku Rang Sumando Minang juga diharapkan dapat dilaksanakan, direncanakan setelah pelantikan di rumah dinas Wapres nantinya, janjinya.

“Terimakasih Pak Muslim atas kunjungan ini, semoga pembangunan Ranah Minang ke depan lebih baik lagi diera kepemimpinan nasional yang baru nanti,” imbuh Jusuf Kalla.

Sementara itu, Wagub Sumbar, Muslim Kasim dalam kesempatan tersebut menyampaikan, ucapan selamat atas terpilihnya kembali  Jusuf Kalla sebagai Wapres periode 2014-2019 bersama Presiden Terpilih Joko Widodo. Ini tentu merupakan suatu kebanggaan masyarakat Sumatera Barat, sebagai urang sumando yang diyakini sangat peduli kepada pembangunan di daerah ini.

Kita juga berharap H. Jusuf Kalla mampu menjalankan amanah rakyat Indonesia dengan sebaik-baiknya, mewujudkan Indonesia yang maju, demokrasi dan sejahtera dimasa-masa mendatang. Secara pribadi Muslim Kasim mengakui hubungan dengan H. Jusuf Kalla telah berjalan cukup lama, “beliau juga telah mendorong saya menjadi Bupati Padang Pariaman dua Priode, dimana masa itu H.” ungkap Muslim Kasim sembari berharap dukungan Jusuf Kalla terus berlanjut dalam meningkatkan pembangunan di Sumatera Barat, harapnya.
​(malin)​​

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*