​P​EMKO SOSIALISASIKAN KIM

Pemerintah-kota-Payakumbuh-melalui-Dinas-Perhubungan-dan-Kominfo-mensosialisasikan-Kelompok-Informasi-Masyarakat-KIM-kepada-150-peserta-dari-seluruh-kelurahan.-Sosialisasi-tersebut-berlansung-di-Aula-B 5 Desember 2014.

Pemerintah-kota-Payakumbuh-melalui-Dinas-Perhubungan-dan-Kominfo-mensosialisasikan-Kelompok-Informasi-Masyarakat-KIM-kepada-150-peserta-dari-seluruh-kelurahan.-Sosialisasi-tersebut-berlansung-di-Aula-B
5 Desember 2014.

Advertisements

​Payakumbuh​, PADANGTODAY.com-Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Perhubungan dan Kominfo mensosialisasikan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) kepada 150 peserta dari seluruh kelurahan. Sosialisasi tersebut berlansung di Aula Balaikota, Bukik Sibaluik pada, kamis (4/12). Acara sosialisasi ini, dibuka oleh Walikota yang diwakili oleh Staf ahli Indra Syofyan, SE, MM.

Dalam pengarahan dan bimbingannya, disampaikan perlunya pengembangan dan pengfungsian secara intensif keberadaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di tengah-tengah masyarakat. Dengan adanya KIM, diharapkan informasi-informasi yang menyangkut kebijakan pemerintah dalam kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan akan dapat sampai hingga kepada masyarakat Kelurahan di seluruh Kota Payakumbuh.

Sosilisasi KIM yang diselenggarakan selama satu hari ini menampilkan Nara sumber dari Dinas Komunikasi dan Informasi Prov. Sumatera Barat, Ir. Nurfitrisman, MM dan diikuti oleh lebih dari 150 orang utusan dari LPM, Kelurahan dan Kecamatan.

Menurut Kabid Inforkom Usfa Haryanti, Kegiatan ini merupakan program kerja Bidang Informatika Dishubkomnfo Inhu. Dengan harapan, melalui sosialisasi ini, kelompok informasi masyarakat (KIM), seperti kelompok UKM, Kelompok tani atau pemuda, bisa terbentuk disetiap Kelurahan yang ada di Kota Payakumbuh.

Labih lanjut Usfa berharap dengan terbentuknya KIM tersebut, hendaknya dapat mewujudkan masyarakat yang aktif, peduli, peka dan memahami informasi. Selain itu, diharapkan KIM tersebut agar dapat mewujudkan jaringan serta media komunikasi dua arah, yakni antara masyarakat dengan masyarakat dan masyarakat dengan pemerintah, maupun pihak lain.(mnc)​

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*