Pilkada Padang Pariaman, Meraih Suara Dari Kaum Hawa

Padang-today.com – Menjelang Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, para tim relawan dan tim pemenangan terus gencar melakukan kampanye untuk meraih suara sebanyak mungkin. Berbagai strategi pun dilakukan, dari mulai strategi mensosialisasikan program-program dan visi misi, hingga cara unik lainya.

Seperti Ernida Puspita, salah satu tim relawan pasangan calon (paslon) bupati Padang Pariaman Try Suryadi – Taslim itu melakukan strateginya dengan melakukan berbagai program, salah satu program berbagi sehat di tengah pandemi Covid-19, pihaknya akan mengiatkan senam pagi ibu-ibu guna meningkatkan imun tubuh di masa pandemi Covid-19.

Terlihat, puluhan ibu-ibu yang berasal dari Kecamatan Sungai Garinggiang, IV Koto Aua Malintang, dan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, melakukan senam pagi di Kecamatan Sungai Geringging, Minggu (25/10).

“Senam dapat meningkatkan imun tubuh untuk melawan COVID-19 dan saat senam pun tentu diterapkan jaga jarak,” kata salah seorang peserta senam tersebut asal Sungai Limau, Ernida Puspita di Nagari Kuranji Hulu, Sungai Garinggiang, Minggu.

Diketahui senam tersebut dilakukan setiap minggunya oleh ibu-ibu di daerah itu namun saat ini kegiatan itu dilakukan gabungan yang pesertanya dari berbagai kecamatan.

Meskipun sebelum kegiatan daerah itu diguyur hujan namun tidak menyurutkan niat ibu-ibu tersebut untuk melaksanakan senam pagi karena sudah dijadwalkan jauh-jauh hari.

Ernida mengatakan dirinya mengikuti senam itu karena sebelumnya melihat kaum ibu-ibu bersemangat dalam mengikuti gerakan dari instruktur serta kekompakan mereka dalam membuat kegiatan.

“Hal itu yang membuat saya ikut bergabung senam dengan ibu-ibu ini,” katanya.

Ia mengajak ibu-ibu lainnya untuk berolahraga guna meningkatkan imun tubuh dan ia berharap pandemi COVID-19 segera berakhir agar jumlah ibu-ibu yang mengikuti senam tersebut semakin banyak sehingga silaturahmi semakin berjalan. (Suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*