10 Orang Korban Penikaman Di Atas Sebuah Bus Komuter Di Tel Aviv

Penikaman

Penikaman

PADANGTODAY.COM -Seorang pria Palestina menikam 10 orang di atas sebuah bus komuter di Tel Aviv, Israel hari ini. Pria itu kemudian ditembak oleh seorang penjaga keamanan penjara saat mencoba melarikan diri.

Komandan kepolisian Tel Aviv, Bentzi Sau mengatakan, 10 orang telah terluka dalam insiden ini. Dikatakannya, pelaku adalah seorang warga Tepi Barat yang menikam sopir bus dan kemudian menyerang para penumpang, segera setelah dia menaiki bus tersebut.

“Tak lama setelah dia naik ke bus, penyerang menikam sopir beberapa kali, namun ada respons mengagumkan dari dia yang melawan serangan itu dan ini membuat teroris tersebut tertegun,” tutur Sau kepada para wartawan di lokasi kejadian.

Dikatakan Sau, sebuah kendaraan yang dinaiki para petugas keamanan penjara, tengah melintas di dekat lokasi dan melihat kejadian itu. Mereka pun mengejar pelaku penusukan hingga kemudian menembak salah satu kakinya ketika dia mencoba untuk kabur.

Menurut juru bicara kepolisian Israel, Micky Rosenfeld seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (21/1/2015), warga Palestina tersebut berumur 23 tahun dan merupakan warga kota Tulkarem di Tepi Barat.

Aksi penikaman ini merupakan yang terbaru dari serangkaian insiden dalam beberapa bulan ini, yang terjadi di tengah meningkatnya ketegangan antara Palestina dan Israel. Khususnya, di Tepi Barat dan Yerusalem Timur. (ita/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*