1000 Pelajar Kibarkan Bendera 3000 Meter Untuk HUT RI

hut-ri-seribu-pelajar-palembang-kibarkan-bendera-3-ribu-meterPalembang,PADANGTODAY.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) RI ke-69, seribu pelajar di Palembang akan mengibarkan bendera berdiameter tiga ribu meter. Uniknya, bendera raksasa tersebut dijahit sendiri oleh seribu pelajar tersebut.

Ketua Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (IKA LKS) Palembang, Siti Anisa mengungkapkan, pengibaran bendera raksasa itu akan dilakukan di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), tepian Sungai Musi saat upacara peringatan HUT RI 17 Agustus nanti.

“Insya Allah, bendera berdiameter tiga ribu itu akan dikibarkan pada tanggal 17 Agustus nanti oleh seribu pelajar di Palembang. Ini sejarah baru di Palembang,” ungkap Anisa, Selasa (12/8).

Dijelaskannya, penjahitan bendera tersebut sudah dimulai sejak tanggal 11 Agustus kemarin dan ditargetkan selesai pada 16 Agustus mendatang. Sedangkan dananya berasal dari kas IKA LKS Palembang.

“Kami memang targetkan penjahitannya rampung enam hari. Sudah kita pertimbangkan sebelumnya,” kata dia.

Dia menambahkan, dengan kreatifitas pelajar di kota itu, diharapkan mendorong pelajar-pelajar di kota lain untuk memunculkan ide baru sebagai bentuk partisipasi dalam memperingati hari proklamasi Indonesia tersebut.

“Kami yakin, kegiatan ini akan merangsang pelajar lain untuk berkreatifitas,” pungkasnya.

(mr/nol)