102 Calon Panitaia Panwascam Se Kabupaten Padang Pariaman Lakukan Rekrutmen

Padangpariaman, Padang-Today.com-Sebanyak 102 orang calon Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Padang Pariaman mengikuti ujian kalayakan dan kepatutan (ujian wawancara) yang dilaksanakan dari tanggal 24 s/d 25 Juni 2015. Ujian wawancara ini merupakan ujian tahap akhir bagi seluruh peserta.

Advertisements

Ketua Panwaslu Kabupaten Padang Pariaman Syaiful Al Islami, S.Pd.I yang didampingi Kepala Sekretariat (Kasek) Riki Palentino menyebutkan, dari 102 peserta calon anggota Panwascam ini, nantinya harus tereleminasi sebanyak 51 orang, yang kemudian akan ditetapkan sebanyak 52 orang sebagai anggota Panwascam.

“Dari 102 peserta yang mengikuti ujian wawancara hari ini, nanti akan diambil sebanyak 51 orang untuk menjadi anggota Panwascam, yang akan ditugaskan di masing-masing kecamatan sebanyak 3 orang,” kata alumni Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Burhanuddin Pariaman kepada wartawan, kemarin.

Dijelaskan Syaiful, materi yang dijalani oleh seluruh peserta pada ujian wawancara ini, meliputi tentang pengawasan materi dan strategi pengawasan Pemilu, system Hukum, Politik, serta peraturan perundang-undangan mengenai Pemilu. Kemudian integritas diri, terkait komitmen dan motivasi, kemampuan komunikasi dan kerjasama tim, kualitas kepemimpinan dan kemampuan berorganisasi.

“Jadi hasil ujian wawancara yang dijalani oleh seluruh peserta calon anggota Panwascam ini, nanti akan diumumkan oleh Panwaskab sekitar 2 hari ke depan. Kita berharap anggota Panwascam yang terpilih akan dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku untuk mengawasi tahapan demi tahapan pemilu Kepala Daerah,” jelasnya mengakhiri. (Darwisman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*