110 Bus Di Sediakan Untuk 6.400 Pemudik Lebaran

110-bus-untuk-angkut-6400-pemudikJakarta, PADANGTODAY.com – Partai Demokrat hari ini melepas 6.400 orang pemudik. Partai ini sebelumnya telah menyiapkan sebanyak 110 armada bus untuk para pemudik.

Advertisements

“Mudik ini kami sediakan 110 bus semuanya lengkap dengan AC dan TV. Ada 6.400 pemudik dengan tujuannya ke daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur,” kata Seksi Kesehatan Alexander Toar di Hall D Pekan Raya Jakarta, Senin (21/7).

Menurutnya pelepasan mudik kali ini akan dilakukan oleh Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Para pemudik dibekali makan berbuka dan pemeriksaan kesehatan.

“Nanti dilepas Mas Ibas rencana pukul 08.00 WIB. Pemudik dibekali makanan kotak untuk buka puasa dan pemeriksaan kesehatan,” terangnya.

Masih menurutnya, pemeriksaan kesehatan ini penting bagi pemudik. Obat-obatan yang dipersiapkan adalah obat untuk penyakit ringan. “Kesehatan ini ada pemeriksaan agar siap di perjalanan. Ini untuk penyakit ringan, ada obat amoxilin, obat batuk hitam, obat flu, dan masuk angin,” ujar dia.

Selain itu, dia juga mengungkapkan jika calon pemudik sebelumnya diwajibkan mendaftar ke panitia agar terdata jelas. Mereka cukup membawa KTP dan KK saja. “Daftarnya dengan syarat fotokopi KK dan KTP. Pemudik kadang mendaftar sendiri dan kadang sekeluarga,” ujarnya.

(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*