12 Kegiatan Diusulkan di Musrenbang Sigando

Padangpanjang, TODAY – Sebagai kelurahan tipe II,  Sigando meramu delapan kegiatan di bidang fisik dan empat di bidang ekonomi menjadi sembilan kegiatan dan tiga cadangan sesuai klasifikasi yang ditetapkan Bappeda.

Advertisements

Diskusi mencari yang lebih prioritas, berlangsung sengit di Aula Kantor Lurah Sigando, Kecamatan Padangpanjang Timur (PPT), Senin (18/1).

Lurah Sigando, Risman mengatakan, usulan yang diajukan  di bidang fisik di antaranya pendaman tebing,  pembuatan trotoar, rehab MCK, pelatihan membuat sabun cair, parfum laundry dan pelatihan membuat souvenir. “Harapannya, usulan ini dapat direalisasikan. Karena usulan ini sangat penting,” kata Risman.

Musrenbang dibuka Camat PPT, Doni Rahman, S.Pd.I Datuak Simarajo dihadiri perwakilan OPD terkait,  jajaran RT, LPM, FKPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat yang dipandu fasilitator kelurahan.

Doni Rahman menyampaikan, yang telah diputuskan secara bersama-sama dalam Musrenbang, menjadi yang paling urgen dan fundamental. Sejalan dengan visi misi walikota, kata Doni, saat ini pemulihan ekonomi sangat dibutuhkan masyarakat. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*