12 Tahun Roslina Melawan Tumor, Polisi Datang Membawa Berkah

Fhoto : Roslina (34), Warga Jorong Mawar 1 Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara saat dibawa ke dalam Ambulance Polres Tanah Datar, Kapolsek LBU Iptu. Yonefaeria dibantu warga.(ddy)

Advertisements

TANAH DATAR, www.padang-today.com,- Kesulitan ekonomi, tanpa suami, dan mengharuskan membiayai dua orang anak yang masih membutuhkan biaya pendidikan, membuat Roslina (34) harus melawan penyakit yang ia derita selama 12 tahun.

Warga Jorong Mawar 1 Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar itu didiagnosa menderita tumor didagu wanita itu, dengan kondisi semakin parah ia pun harus berusaha mendapatkan penghasilan dari buruh serabutan di kebun warga sekitar.

Sejak tahun 2006 menderita tumor itu, semakin meluas, dan tak mampu berobat ke rumah sakit, mulai menuai simpati publik. Salah satunya adalah institusi kepolisian, dengan spontanitas sebuah mobil Ambulance meluncur kekediaman Roslina diiringi mobil patroli Polsek Lintau Buo Utara.

“Kami tadi pagi diperintahkan Kapolres untuk menjemput ibu Roslina untuk segera dibawa ke rumah sakit, hari ini juga. Saya harus berkoordinasi dulu dengan pihak keluarga,” ucap Kapolsek Lintau Buo Utara Iptu. Yonefaeria kepada www.padang-today.com, Rabu (14/02/18) saat menuju rumah sederhana milik janda beranak dua itu.

Katanya, pengobatan Roslina sepenuhnya akan diupayakan oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas yang sudah berkoordinasi dengan pihak terkait.
Bagai mendapat durian runtuh, duka bercampur haru ia pun harus dibawa dengan ambulance milik Polres Tanah Datar ke RSUD. M. Ali Hanafiah Batusangkar untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Entah apa yang harus saya ucapkan pak, kepada pak polisi ini, belasan tahun saya harus melawan tumor ini, sekarang ada orang lain yang merasa peduli kepada saya, saya harus mengucapkan apa,?” ucap Roslina sesekali menyeka cairan yang keluar dari penyakitnya.

Ditemani pihak keluarga, dan didampingi oleh Sekretaris Nagari Lubuk Jantan Herman dan Kapolsek Lintau Buo Utara Iptu. Yonefaeria, Roslina bersiap dirujuk ke RSUD Ali Hanafiah.

Fhoto : Kapolres Tanah Datar AKBP. bayuaji Yudha Prajas didampingi Kasat Lantas AKP. Rusadi Yulandi saat melihat kondisi Roslina di RSUD Hanafiah Batusangkar.(ddy)

Saat ditemui awak media di RSUD Ali Hanafiah Batusangkar, Kapolres tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas didampingi Kasat Lantas AKP. Rusadi Yulandi membenarkan jika itu perintah spontanitas saja, karena informasi yang ia baca dari rekan rekan media kondisi Roslina sudah cukup parah.

“Siapa saja berhak mendapatkan uluran tangan kita, makanya dengan adanya informasi ini kita langsung perintahkan untuk mencek kondisi ibu ini dan segera dibawa ke rumah sakit, karena kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit,” ucap Bayuaji.

Meski demikian katanya, Roslina belum bisa dioperasi pengangkatan tumor karena kondisinya harus dicek terlebih dahulu oleh tim dokter yang menanganinya.

“Memang ia dulu pernah dirujuk ke salah satu rumah sakit dan akan dilakukan tindakan, namun akibat kondisi ekonomi ia harus rela menahan sakit, tapi mudah mudahan hari ini kita akan kawal terus pengobatan ibu Roslina ini,” tutur Kapolres.

Hingga saat ini warga Jorong Mawar tersebut sudah menjalani pemeriksaan, penanganan lebih maksimal dari pihak rumah sakit.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*