120 Peternak Ayam Rumah Ikuti Senimar

GARUDA-PS

PAYAKUMBUH, PADANGTODAY.com- Seminar peternak ayam rumahan yang digelar Garuda PS (Poutry Shop) bekerjasama dengan produsen obat ternak unggas Medion Bandung dan PT Sambung pabrik pakan ayam yang berlangsung, Senin ( 15/9) di hotel Kulivera Payakumbuh berjalan sukses.

Sedikitnya, 120 orang peternak ayam rumahan yang menjadi binaan Garuda PS hadir dalam seminar sehari itu. Tampil sebagai pembicara Ir. Anggono dari Medion Bandung, Zainal dari PT. Sambung sebagai penyedia pakan ternak serta pimpinan Garuda PS, Eri Nazar.

Dalam seminar tersebut para pembicara selain memberikan pemahaman tentang cara beternak ayam jantan, juga membeberkan potensi ekonomi yang bisa diperoleh para peternak ayam rumahan, sebagai tambahan pendapatan keluarga.

Eri Nazar mengakui, melalui usaha peternakan ayam jantan ini, para peternak ayam rumahan yang menjadi mitra Garuda PS selain mendapat keuntungan yang lumayan, juga secara tidak langsung mendapat kemudahan usaha karena tidak perlu memikirkan modal usaha dan pemasaran, karena bibit, obat dan pakan serta pemasaran menjadi tanggungjawab Garuda PS.

Bagi masyarakat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota yang berminat membuka usaha peternak ayam rumahan ini, ulas Eri Nazar, dapat menghubungi Garuda PS, Arafah PS dan Berkah Chicken. (malin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*