16 Cabor Timnas Mahasiswa Try Out di Sumbar

IMG-20151201-WA0001PADANG,PADANGTODAY.COM -Makin berkembangnya olahraga di Sumbar mendapatkan poin tersendiri bagi Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Betapa tidak, untuk membantu persiapan atlet nasional mahasiswa, Kemenpora memilih Ranah Minang untuk lokasi Pelatnas.

Advertisements

Di Sumbar timnas mahasiswa yang berjumlah 300 lebih atlet dari 16 cabang olahraga akan menggelar ujicoba dengan atlet Sumbar selama tiga hari, 21-23 Desember.

“Kita mendapat kehormatan dari Kemenpora untuk menjadi tuan rumah untuk ujicoba timnas mahasiswa. Ada sekitar 300 atlet datang ke Padang. Selama di sini, mereka akan melakukan ujicoba dengan atlet Sumbar,” ujar wakil Ketua II KONI Sumbar, Handrianto.

Cabor yang mengikuti ujicoba di Padang ini berjumlah 16, di antaranya sepakbola, taekwondo, gulat, bola voli, karate dll. Mereka akan menggelar ujicoba dengan atlet Sumbar yang sedang mempersiapkan diri ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

Selama di Padang, para atlet nasional ini akan menggelar ujicoba di Stadion Agus Salim, lapangan PPLP Sumbar dan GOR PT Semen Padang.

“Kita berharap atlet Sumbar untuk bisa memanfaatkan momen ini untuk mengasah kemampuan dan bisa membantu atlet nasional ini,”terang Handrianto.

Sementara Ketua Umum KONI Sumbar Syahrial Bakhtiar sangat berterima kasih ke Kemenpora yang memilih Sumbar untuk lokasi try out atlet Pelatnas mahasiswa. Mudah-mudahan di Sumbar ini, para atlet nasional ini bisa mendapatkan pengalaman jelang turun di iven mahasiswa Asean.

“Kami dari KONI Sumbar siap membantu atlet nasional ini, mudah-mudahan apa yang dicita-citakan Kemenpora untuk bisa berprestasi di ajang Internasional bisa terwujud dan Sumbar bisa membantu,” terang Syahrial Bakhtiar. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*