16 Emas PON, Komisi V Dukung KONI Sumbar

KONI Sumbar Raker dengan Komisi V DPRD Sumbar

KONI Sumbar Raker dengan Komisi V DPRD Sumbar

Advertisements

Padang, PADANG-TODAY.com-Komisi V DPRD Sumatera Barat siap mendukung merealisasikan target KONI Sumbar di ajang multiiven nasional PON XIX-2016 yang akan berlangsung di Jawa Barat, medio September 2016 mendatang. DPRD juga akan memediasi keterbatasan fasilitas sarana dan prasarana Pelatprov (Pemusatan Latihan Provinsi) yang saat ini tengah berjalan.

Namun, dalam rapat kerja Komisi V dengan KONI Sumbar dan Dispora yang dilangsungkan Jumat (4/3) di ruang rapat DPRD Sumbar, dinyatakan KONI harus mampu memberikan gambaran atlet cabang olahraga yang akan mengharumkan nama Ranah Minang secara detail mengenai kekurangan dana tersebut. Sehingga Komisi V bisa memperjuangkannya.

Rapat Kerja dipimpin Ketua Komisi V Apris Yaman, Wakil Ketua Nofrizon dan Yuliarman, dan Arkadius Dt Intan Bano selaku Koordinator Komisi V serta anggota komisi lainnya. KONI Sumbar hadir Ketua Umum KONI Sumbar Syahrial Bakhtiar bersama Wakil Ketua I Syaiful, Wakil Ketua II Handrianto dan Wakil Ketua III Budi Syukur, Sekretaris Indra Jaya bersama pengurus lainnya.

Syahrial Bakhtiar dalam kesempatan tersebut selain menjelaskan mengenai perkembangan Pelatprov PON XIX. Ia menyebutkan jumlah atlet yang lolos, dan berapa target perolehan medali di PON nanti. Selain itu, Syahrial juga mengungkapkan bahwa dalam pembahasan anggaran tahun 2016 lalu, KONI Sumbar telah dialokasikan anggaran Rp30 Miliar, namun sampai saat ini belum dapat dicairkan.

Terkait pemakaian fasilitas Sport Hall Agus Salim yang belum bisa dimanfaatkan juga menjadi kendala dalam Pelatprov Sumbar PON XIX-2016.

“Kami minta Komisi V DPRD Sumbar mengkomunikasikan ini dengan pihak PU Sumbar jika memang tidak bisa dimanfaat bisa dicari solusi lain,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, ketua Komisi V DPRD Sumbar, Apris Yaman meminta agar diberikan penjelasan detail mengenai atlet yang berpotensi menyumbangkan 12 medali emas. Selain itu, soal fasilitas sarana latihan di Sport Hall H Agus Salim akan dikomunikasikan dengan pihak PU sesegeranya.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Komisi V DPRD Sumbar juga diberikan kesempatan untuk bertanya jawab dengan pengurus KONI Sumbar. Mereka meminta agar cabang olahraga yang menjadi andalan untuk dijaga. Penataan internal serta baca kekuatan lawan sehingga lebih gencar bicara di PON, sehingga bisa beri kebanggaan bagi Ranah Minang.

“Mari kita bangun sinergitas yang baik dan kita siap menopang dari legislatif,” ungkap Wakil Ketua Komisi V DPRD SumbarYuliarman.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*