19 Angkatan, SDI RJ Menamatkan 2.224 Pelajar

Tabliq akbar menyambut masuknya bulan suci Ramadhan 1437 H di Sekolah Dasar Islam Raudhatul Janah (SDI-RJ) Payakumbuh.

Tabliq akbar menyambut masuknya bulan suci Ramadhan 1437 H di Sekolah Dasar Islam Raudhatul Janah (SDI-RJ) Payakumbuh.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Setelah 19 angkatan berjalan dan menamatkan pelajarnya, Sekolah Dasar Islam Raudhatul Janah (SDI-RJ) Payakumbuh memiliki total 2.244 alumnus. Tercatat dari 2.244 pelajar itu, satu di antaranya bekerja di Manchester United Inggris, atas nama Hanif, putera pendiri YPI RJ, almarhum H. Thamrin Manan.

Sementara ribuan lainnya, sekarang bekerja di seluruh pelosok tanah air dengan posisi yang cukup membanggakan pada lembaga pemerintah dan swasta nasional.

Hal tersebut disampaikan Kepala SDI-RJ Syamsuardi, dalam acara tabliq akbar menyambut masuknya bulan suci Ramadhan 1437 H di sekolah setempat, Jum’at (3/6).

Turut hadir dalam tablig akbar tersebut Walikota H. Riza Falepi bersama sejumlah pimpinan SKPD, camat dan lurah. Rangkaian kegiatan tersebut sekaligus melepas seratusan murid kelas VI yang baru saja menjalani ujian provinsi dan ujian Payakumbuh.

Bertindak sebagai penceramah dalam tablig akbar itu Ustadz H. Usmar Marlen, Ketua Dewan Dakwah Islamiah Bukitinggi.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam sambutannya mengingatkan segenap keluarga besar SDI RJ, agar memberikan pendidikan yang baik kepada murid-muridnya. Menurutnya, anak adalah amanah Allah yang harus dipelihara dan dipertanggungjawaban kepada Allah SWT.

“Paling tidak ada dua hal yang perlu diperhatikan, yakni menjaga keimanan peserta didik dengan taat menjalankan ibadah, menghindari diri dari perbuatan dosa. Kemudian penanaman karakter, bagaimana anak bisa berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan agama Islam,” tegas Walikota Riza.

Atas nama Pemko Payakumbuh, Walikota Riza menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat terhadap prestasi yang diukir SDI Raudhatul Jannah yang telah mengharumkan nama Payakumbuh di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional. Sehubungan dengan kedatangan bulan suci Ramadhan atas nama pribadi dan selaku Walikota, ia menyampaikan permohonan maaf  lahir dan batin.

Turut memberikan sambutan pengurus YPI RJ Akmal Thulas selaku Sekretaris Yayasan, Kepala Kantor Kemenag diwakili Arham, Pengawas SD Erizal, S.Pd. Usai serangkaian sambutan, Yuniri Yunirman selaku perwakilan wali murid,  menyerahkan kenang-kenangan untuk sekolah  berupa uang tunai sebesar 17 juta rupiah.

Prestasi teranyar SDI RJ baru saja meraih satu medali perak cabang IPA atas nama Abdul Hakim Yafi, serta Muhammad Ghazali Al Faruq meraih harapan satu tingkat Nasional. Kemudian satu medali perunggu diraih Hasanul Fikri, serta Rafif Faras meraih harapan satu cabang matematika tingkat Nasional di Palembang.

Di bidang olahraga Talita Raissa menyabet empat medali emas cabang renang O2SN tingkat Provinsi.

Dalam waktu dekat enam orang siswa SDI RJ akan mengikuti Jambore Nasional Pramuka di Cibubur Jakarta. Kemudian Muhammad Ghazali Al Faruq akan mengikuti Olimpiade KUART di Jakarta.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*