20 Pejuang Subuh Korong Gadang Taklukkan Kantuk

Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo saat penyerahan hadiah untuk para pejuang subuh Masjid Tasykurun, Minggu (29/5).

Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo saat penyerahan hadiah untuk para pejuang subuh Masjid Tasykurun, Minggu (29/5).

Padang, PADANG-TODAY.com-Sebanyak dua puluh “pejuang subuh” mendapat penghargaan dari Walikota Padang. Penghargaan tersebut diberikan Walikota di Masjid Tasykurun, Taratak Paneh, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Minggu (29/5).

Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt. Marajo menjelaskan bahwa kedua puluh pejuang subuh tersebut cukup spesial dibanding lainnya. Mereka menjalani shalat subuh di masjid tersebut selama 40 kali berturut-turut.

“Di sini sebanyak dua puluh pejuang subuh mampu shalat subuh, melawan rasa kantuk dan dingin,” kata Walikota Mahyeldi di masjid itu.

Ditambahkan Walikota Mahyeldi, penamaan “pejuang subuh” pada kedua puluh orang tersebut karena mampu mengangkat selimut dan kemudian melaksanakan shalat.

“Banyak yang mampu mengangkat barbel dengan berat puluhan kilogram, tetapi tidak banyak yang mampu mengangkat selimut saat pagi yang beratnya tidak seberapa. Karena itu mereka disebut pejuang subuh,” terangnya.

Walikota Padang menilai pemberian penghargaan sebagai pejuang subuh cukup setimpal. Hal tersebut mengingat semangat yang tertanam untuk bersujud kepada Allah.

“Tidak sederhana yang mereka lakukan, mampu hadir di masjid atau musholla pada subuh. Karena semangat itu kita berikan reward dan penyemangat,” kata Mahyeldi.

Walikota berharap dengan diberikan penghargaan akan terus memotivasi para pejuang subuh untuk terus melaksanakan shalat subuh dan shalat wajib lain kedepannya. Walikota juga berharap, apabila seluruh pejuang subuh yang mendapat penghargaan terus melaksanakan shalat subuh setiap waktu akan memudahkan orang tua.

“Mudah-mudahan (kebiasaan shalat subuh, red) akan melekat di dalam dirinya dan menjadi kebiasaan bagi semua. Sehingga orang tua tidak payah lagi membangunkan anaknya,” ujar Mahyeldi.

Walikota cukup gembira dengan apa yang telah dilakukan anak-anak di Kota Padang, terutama perihal motivasi untuk bangun pada saat subuh dan mengerjakan shalat. Menurut Walikota, hampir di setiap masjid dan musholla di Padang dipenuhi pejuang subuh.

“Alhamdulillah, dengan program ini Padang ramai ketika subuh. Kalau tidak percaya coba lihat di masjid dan musholla. Karena kita ingin aktifitas warga di Padang dimulai waktu subuh,” harap Walikota.

Sebanyak dua puluh pejuang subuh di Masjid Tasykurun, Taratak Paneh, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji tersebut yakni, Ifa Oktaviani, Fakhri Sahputra, Taufiqqurahman, Hayatul Fikri, Rafli Permana Putra, Rizki Ananda, Safia Nada, Muhammad Nasirul Haq, Ummul Fidah, Haikal, Karel Husni, Nawitri, Muhammad Hussain, Kasra, Atikah Sri Devi, Najwa Haiyyun, Zafira, Muhammad Zidan, Fakhri Azzam, Farida Hanum.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*