20 UKM Ikuti Padangpanjang Expo

 

Advertisements

Padangpanjang, Padangtoday – Sebanyak 20 usaha kecil menengah di Padangpanjang ambil bagian dalam Padangpanjang Expo untuk mempromosikan produk.

“Ada 20 UKM yang akan mempromosikan produk yang dihasilkan pada Padangpanjang Expo yang dilaksanakan di Lapangan Anas Karimdari 28 November sampai 1 Desember 2015,” kata Sekretaris Dinas Koperasi UMKM Perindustriandan Perdagangan Padangpanjang Arpan di Padangpanjang.

Iamengatakan pada Padangpanjang Expo, stand untuk pelaku UKM hanyadi sediakan 20 unit dan selebihnya untuk dinas dan instansilainnya.

Menurutdia, stand UKM yang ada di Padangpanjang expo itu akan bisa mempromosikan hasil produk lokal kepada pengunjung yang ada, untuk membangkitkan minat masyarakat dalam membeli produk lokal.

“Pengujung atau masyarakat tidak akan mengetahui produk asl iPadangpanjang kalau tidak dijajal, termasuk ikut dalam Padangpanjang Expo,” ujarnya.

Sebagai daerah perlintasan, Padangpanjang dilalui oleh masyarakat dari berbagai penjuru di Sumatera .Apalagi kedepan akan ada pemberlakukan pasar Masyarakat EkonomiAsean (MEA).

“Kalau tidak disiapkan diri dari sekarang, maka produk lokal Padangpanjang akan sulit bersaing di pasaran seteah adanya pemberlakuan MEA,” ujarnya.

Sementara pelaku usaha yang akan menjajal hasil produknya di Padangpanjang Expo terdiri dar imakanan, kerajinan dan lainnya.

Warga Padangpanjang Indra mengharapkan pelaku usaha bisa menyiapkan diri menghadapi MEA dengan melakukan berbagai bentuk promosi.

“Termasuk Padangpanjang Expo yang akan dikunjungi oleh masyarakat baik itu dari dari luar maupun Padangpanjang sendiri,” katanya. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*