200 Anak Juara RZ Cabang Padang Adakan Halal bi Halal

Pmbinaan-Anak-Juara-Padang-10-Agst-2014

PADANG,PADANGTODAY.COM -RZ cabang Padang terus melakukan penyaluran dana zakat, infaq dan shodaqoh untuk masyarakat yang membutuhkan.

Minggu (10/8), RZ cabang Padang dalam momentum halal bi halal ini melakukan pembinaan di 7 wilayah di antaranya, wilayah Batang Anai, Koto Tangah, Parupuk Tabing, Padang Utara, Padang Timur, Kuranji dan Lubuk Kilangan.

“Kegiatan pembinaan kita bulan Agustus di pekan ke 2 ini merupakan kegiatan Halal bi halal sehingga kita menjalin silaturahmi dan saling memaafkan antara pementor dan anak juara yang hadir, sehingga kegiatan pembinaan yang dilakukan di momentum Idul Fitri dibuat lebih ceria dan menyenangkan,” ujar Ari Edo Putra Non Formal Education RZ cabang Padang.

Edo juga menjelaskan, salah satu kegiatan yang menyenangkan ada di wilayah Padang Timur, lokasi pembinaan kali ini berada di Taman Terbuka Hijau Imam Bonjol Padang. Di sana dilakukan kegiatan membaca Al-Qur’an berkelompok, kegiatan permainan ringan yang menghibur serta melatih kekompokan sehingga sebanyak 35 anak dari SD hingga SMA bahagia di acara halal bi halal tersebut.

Jeni Ermawati Koordinator Wilayah pembinaan Padang Timur menjelaskan, kegiatan halal bi halal ini kita manfaatkan untuk momentum silaturahmi antar anak juara Padang Timur dengan korwilnya dengan diisi muatan permainan yang menyenangkan dan kekompakan. Permainan yang kita lakukan yaitu Senam Otak, Pipet bersambung dan masih banyak lagi.

“Aga senang sekali ikut acara game sama teman2 dan kakak Rumah Zakat, ada main senam otaknya, dan berbagai macam permainan yang menyenangkan, terima kasih kakak Rumah Zakat dan para donatur”, ujar Aga Riyadha anak juara RZ cabang Padang.

Edo juga mengungkapkan, kegiatan pembinaan dan penyaluran beasiswa anak juara ini dilakukan 2 kali dalam sebulan di pekan ke 2 dan pekan 3 sehingga untuk pekan ke 3 nanti akan diadakan penyaluran beasiswa sekaligus pembinaannya.

“Sekarang RZ cabang Padang sudah memiliki 200 Anak Juara yang dibina dan diberi bantuan beasiswa rutin setiap bulannya. Kita juga mengajak masyarakat kota Padang yang ingin membantu bisa mengunjungi kantor RZ Padang Jl. Pemuda No. 26 B Kel. Olo Ladang atau menghubungi nomor telepon 0751-7873238 untuk informasi kegiatan RZ lainnya,” terangnya. (can)