Gede Widiade Masih Sebagai Manajer Tim Nasional Indonesia U-23

Gede Widiade

Gede Widiade

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo memastikan jika Gede Widiade masih sebagai Manajer tim nasional Indonesia U-23. Hal tersebut, menegaskan adanya kabar mengganti Gede setelah pihak Kemenpora membekukan PSSI.

Rita Subowo mengatakan jika hal tersebut baru sebatas usulan, yang sebelumnya diutarakan Sekjen KOI Hifni Hasan. Menurutnya lagi, pergantian Manajer Timnas Indonesia U-23 juga harus melewati tahapan dan pembahasan.

“Kami tidak mau jadi rusak. Itu juga harus dikonsultasikan ke Satlak Prima dan ke KONI. Kami akan tetap berkonsultasi dan mudah-mudahan tidak terjadi,” ujar Rita.

Sementara itu, Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S Dewa Broto mengatakan bahwa pencopotan Gede Widiade dari posisi sebagai Manajer Timnas Indonesia U-23 memang sebatas usulan. Diungkapkannya, hal tersebut diusulkan oleh pihak KOI.

Ditambahkan Gatot, kemungkinan Gede Widiade dilengserkan terikat dengan PSSI, yang dibekukan Kemenpora.

“Pemerintah masih menghargai Gede sebagai manajer. Kalau di KOI menyatakan ada pergantian, belum ada persetujuan dari Kemenpora. Jangan menimbulkan riak-riak yang membuat suasana tidak kondusif. Sementara itu, manajer tetap Gede. Kami tidak ingin menambah masalah baru,” pungkas Gatot.

(esa/pra/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*