ilustrasi.

ilustrasi.

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Pori-pori besar di wajah acap kali membuat wanita merasa terganggu. Selain tidak enak dilihat, pori-pori merupakan penyebab masalah kulit seperti jerawat. Wajah Anda jadi rentan berjerawat apabila ukuran pori-pori cenderung besar sehingga memudakan bakteri serta kuman untuk masuk menyerap ke dalam kulit.

Berikut beberapa masalah yang diakibatkan oleh masalah pori-pori besar dan wajah yang tidak terawat:

Kulit tersumbat sebabkan pori-pori membesar
Pori-pori besar bisa jadi karena adanya penyumbatan. Alhasil, pori-pori terlihat lebih banyak dari sebelumnya. Cara yang disarankan adalah mencuci muka dua kali sehari untukan menghindari minyak dan bakteri pada wajah.

Rawat dengan air hangat
Sebelum mencuci dan membersihkan wajah, gunakan kompresan air hangat untuk membuka pori-pori. Tujuannya supaya kotoran tidak menyumbat dan mudah terangkat. Caranya, Anda bisa menggunakan handuk kecil yang sudah direndam dalam air hangat lalu letakkan pada wajah selama 30 menit. Setelah itu, lanjutkan dengan membersihkan wajah secara menyeluruh.

Kertas minyak
Menyerap minyak dari wajah menggunakan kertas minyak merupakan cara praktis untuk mengecilkan pori-pori. Sebab,Kertas minyak terbilang efektif untuk menghapus minyak yang keluar dari pori-pori dan dapat membuat wajah lebih segar serta terhindar dari kilap yang menggangu riasan Anda.

(beauty high/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*