30 CPNS Yang Lulus Tes Di Lingkungan Pemkab Padang Pariaman Terima SK Pengangkatan

 

Advertisements

PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.com-Sebanyak 30 orang yang lulus tes CPNS di lingkungan Pemkab Padangpariaman dari jalur umum terima SK pengangkatnya. Mereka semua wajib menjadi pelayan masyarakat untuk kemajuan Padangpariaman yang lebih baik ke depannya.

“Kita meminta kepada 30 orang CPNS ini untuk bekerja melayani masyarakat dengan ikhlas. Saya mengingatkan agar CPNS ini senantiasa berinovasi dan kreatif dalam melaksanakan suatu program dan kegiatan nantinya di lingkungan Pemkab Padangpariaman,” kata Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni saat penyerahan SK tersebut, kemari.

Katanya, adik-adik ini adalah orang-orang terbaik yang dari sekian banyak pelamar CPNS di lingkungan Pemkab Padangpariaman dari jalur umum tahun 2014. Mulai detik ini CPNS ini harus tanamkan dalam qalbunya untuk menjadi pelayan masyarakat yang baik.

Ali Mukhni mengajak para CPNS untuk bersyukur atas nikmat Allah SWT yang begitu besar dalam mewujudkan keinginan dan menjadi kebanggaan oleh keluarga, masyarakat dan negara. “Nanti ketika menerima gaji pertama kali, sisihkan sebagian untuk berbagi sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat Allah SWT,” ajaknya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Idarussalam mengatakan jumlah peserta yang ikut tes CPNS 2014 sebanyak 900 orang. Yang lulus tes sebanyak 30 orang sesuai formasi dari pusat. Adapun tes CPNS tersebut menggunakan Computer Asses Test (CAT) dimana hasil tes tersebut dapat dilihat langsung oleh peserta sesaat ujian berakhir.

“Alhamdulillah, tes CPNS 2014 yang lalu berjalan dengan lancar dan sekarang kita bisa serahkan SK CPNS bagi yang lulus tes,” kata Idarussalam.

Ia juga berharap pemerintah pusat agar juga melaksanakan penerimaan CPNS pada tahun 2015 ini karena masih banyaknya kekurangan tenaga PNS di lingkungannya.

“Kita masih kekurangan PNS khususnya guru dan tenaga medis. Mudah-mudahan Pemerintah Pusat tetap selenggarakan penerimaan CPNS pada tahun ini,” tambahnya.

Sementara itu, Renny Taurisa, salah seorang CPNS tersebut mengatakan siap menjadi aparatur yang melayani dan bekerja serta menjaga nama baik daerah. Ia melihat prospek Padangpariaman akan lebih maju seiring pesatnya pembangunan monumental dan akan meningkatkan perekonomian masyarakat. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*