Kehadiran Jokowi Di Padangpariaman Memotivasi Realisasi Dana Desa

Jokowi meresmikan peletakan batu pertama

Jokowi meresmikan peletakan batu pertama

Advertisements

Padangpariaman—Padangtoday.com—Keberadaan Jokowi di Padangpariaman memotivasi percepatan realisasi dana desa dalam program padat karya yang dibiayai oleh dana desa. “Kita harus dorong percepatan realisasi dana desa didaerah,” ungkap Jokowi saat mengunjugi Padangpariaman, Kamis 08/10/2015 di Parit Malintang.
Sebelumnya orang nomor satu ini juga mengunjungi beberapa daerah di Sumatera Barat. Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Parit Malintang Padangpariaman beserta rombongan menyempatkan diri untuk meninjau kegiatan Padat Karya.
Di Paritmalintang Joko Widodo beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sumbar juga melakukan peletakan batu pertama menandai pembangunan sejumlah infrastruktur di Nagari Parit Malintang, Kecamatan Eam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman yang biayanya bersumber dari dana desa kucuran pemerintah pusat.
Pada kesempatan itu, orang nomor satu itu memberikan arahan singkat untuk mendorong agar terealisainya dana desa. Hingga dapat menggerakan ekonomi masyarakat, dan memacu pertumbuhan yang telaH direncanaka.
“Kita harus dorong percepatan realisasi dana desa di daerah, agar dapat membantu perputaran ekonomi daerah,” terangnya.
Katanya,  dana desa yang telah terealisasi untuk pembanugunan infrastruktur dan fisik lainya, agar dapat mendorong ekonomi masyarakat di darah, dana desa dapat menggerakkan ekonomi masyarakat mulai dari perencanaan dan pelaksanaan.
“Dana desa dapat memacu pertumbuhan ekonomi yang direncanakan oleh masyarakat, dan dikelola langsung oleh masyarakat serta digunakan untuk masyarakat,” ungkapnya.
Selain itu, Jokowi menyarankan kepada masyarakat setempat agar bisa mendayagunakan seluruh Sumber Daya Alam (SDA) secara optimal dan dijual untuk rakyat serta digunakan untuk rakyat juga.
“Prinsipnya sumber daya yang kita miliki dari rakyat, dan digunakan untuk rakyat juga,”ucap dia.
Ia menilai sumber daya alam yang ada di daerah itu sangat potensial untuk diberdayagunakan seperti batu, pasir yang dimiliki masyarakat daerah tersebut.(eri)

One comment

  1. siip jokowi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*