36 Orang Paskibra Kota Pariaman Dikukuhkan

Wawako Pariaman Genius Umar memasangkan lambang bendera dan badge pada pengukuhan anggota Paskibra Kota Pariaman tahun 2018

Advertisements

Padang-today.com___Wakil Walikota Pariaman Genius Umar kukuhkan 36 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), yang akan bertugas menaikan dan menurunkan bendera, pada peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia tahun 2018 tingkat Kota Pariaman, di tanggal 17 Agustus mendatang, dimana pengukuhan ini dilaksanakan di Aula Balikota Pariaman, Rabu 15/08/2018.

Acara yang dilaksanakan dengan khidmat dan haru ini, dihadiri oleh Dandim 0308 Pariaman Letkol Arm. Heri Pujiyanto, Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan, Kepala OPD, Kabag, Orangtua dan keluarga dari Paskibra serta Purna Paskibra Kota Pariaman.

Dalam sambutannya Genius Umar mengucapkan selamat kepada para anggota Paskibra Kota Pariaman tahun 2018 yang telah melalui proses seleksi dan penggemblengan yang ketat.

“Anggota Paskibra yang dikukuhkan hari ini, adalah mereka yang  terpilih, yang telah menjalani pelatihan, penggemblengan dan penempaan diri secara disiplin, sehingga mendapatkan penghargaan untuk menunaikan tugas yang sakral ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Walikota terpilih Kota Pariaman tahun 2018 ini juga mengungkapkan bahwa dalam upacara memperingati detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia untuk yang ke-73, bertujuan untuk membentuk kesadaran dari kita generasi saat ini, akan betapa penting dan besarnya nilai kemerdekaan yang direbut oleh para pejuang kita yang telah terdahulu.

“Pengorbanan dan perjuangan untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan ini sangatlah berat, untuk itu, kita sebagai generasi pengisi kemerdekaan hendaknya jangan sampai melupakan sejarah dan tetap kukuh dalam mempertahankan NKRI dari segelintir orang yang tidak ingin indonesia berdaulat atas tanah airnya sendiri,” ujarnya.

Para anggota Paskibra yang dikukuhkan adalah para pelajar SMA/MA/SMK se Kota Pariaman yang telah diseleksi dengan ketat, mulai dar pendaftaran, seleksi sampai yang terpilih hari ini, dimana 36 putra putri terbaik Kota Pariaman, akan membuat sejarah baru bagi mereka dengan menjadi pengibar bendera merah putih.

Salah satu Paskibra yang dikukuhkan, Mutiara Shalsa Nabila, Pelajar kelas XII jurusan IPA di SMA N 1 Pariaman ini mengungkapkan perasaan bangga menjadi seorang anggota Paskibra, yang merupakan cita-citanya ketika kecil.

“Alhamdulillah, pada tahun ini akan menjadi tahun yang berharga dan akan menjadi kenangan, karena bisa berhasil menjadi salah satu dari Paskibra Kota Pariaman, kesempatan yang mungkin hanya datang satu kali,” tukas putri pasangan Mardison Mahyudin dan Indriati Mardison, ketika ditemui setelah pengukuhan. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*