BILIARD (PORWIL SUMATERA) – PUTRI SUMBAR GAGAL DI NOMOR BOLA SEMBILAN

PANGKALPINANG,PADANGTODAY.COM – Dua pebiliar putri Sumatera Barat harus mengubur mimpi untuk bertanding di pentas Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 setelah gagal pada nomor bola sembilan  Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Sumatera 2015 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Advertisements

Sumbar yang diwakili dua srikandi Nurmala Sari dan Silvy Rinaldi pada nomor tersebut gagal menunjukan penampilan terbaiknya dan harus mengakui ketangguhan lawan-lawannya. Nurmala yang menang mudah pada laga perdana melawan pebiliard Marina dari Riau dengan skor 7-0, harus kandas pada laga kedua atas Lionne Wattimena dari Sumatera Utara dengan skor 5-7 dan kembali menelan kekalahan pada pertandingan ketiga melawan Nova Flora skor 3-7.

Hal yang sama juga dialami Silvy Rinaldi, kalah telak pada pertandingan sesi satu melawan pebiliard tuan rumah Bangka Belitung, Devie Wulandari skor  0-7,  Silvy kembali menderita kekalahan dari pebiliard Lampung, Ni Nyoman Ayu, skor 3-7.

Sekretaris Umum Persatuan Olahraga Biliard Seluruh Indonesia (POBSI) Sumbar, Miya Maharani mengatakan Nurmala dan Silvy tidak mampu bermain tenang dan kurang mengontrol emosi selama pertandingan.

“Ketenangan dalam menjalankan pertandingan adalah kunci untuk bisa meraih kemenangan,” katanya.

Namun demikian, Miya juga mengakui lawan-lawan yang dihadapi pebiliard Sumbar pada bola sembilan merupakan pebiliard unggulan pada ajang tersebut.

“Tentunya ini juga akan kami evaluasi untuk mengikuti event-event berikutnya,” katanya.

Peluang pebiliard putri Sumbar untuk bisa merebut tiket PON  tinggal pada nomor bola 10 yang akan dilaksnakan pada Rabu(18/11). Pada nomor tersebut, selain Nurmala Sari, Sumbar akan diwakili oleh Debby Cecilia yang sebelumnya meraih medali emas pada bola delapan  putri.

Babak semifinal dan final bola sembilan putri Porwil 2015 akan dimulai pada pukul20.00 WIB.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*