4 Penyakit Yang Mengancam Pekerja Kantoran

Iustrasi kariawan kantor

Ilustrasi kariawan kantor

Advertisements

PADANGTODAY.COM– Gaya hidup modern membuat banyak orang melupakan kesehatan. Kini segalanya menjadi serba instan. Belum lagi tuntutan kerja yang semakin tinggi, dan dunia kerja sekarang telah berubah menjadi sangat kompetitif. Nah, berikut adalah empat penyakit yang mengancam pekerja kantoran. Mari kita simak bersama!

1. Peningkatan Risiko Jantung

Duduk selama berjam-jam di depan komputer dapat membuat seseorang rentan terhadap berbagai penyakit, termasuk tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan peningkatan kolesterol. Karena hanya ada sedikit lemak tubuh yang dibakar dan aliran darah juga berjalan agak lamban, hal itu kemudian menimbulkan penyumbatan arteri dan akhirnya menjadi serangan jantung.

2. Peningkatan Risiko Kanker

Gaya hidup dipandang sebagai salah satu penyebab kanker, terutama dalam kasus kanker usus besar dan kanker payudara. Aktivitas tubuh yang rendah dan gaya hidup yang pasif membuat seseorang bisa dengan mudah terkena berbagai jenis kanker.

3. Obesitas

Salah satu penyebab dasar yang terkait dengan obesitas adalah kurangnya aktivitas fisik. Tubuh jarang dipakai olahraga sehingga lemak terus menumpuk di tubuh.

4. Depresi

Gaya hidup yang pasif dapat membuat seseorang jadi mudah lesu dan juga memperlambat fungsi otak. Otot tidak bergerak sehingga membatasi pasokan darah segar dan oksigen ke otak. Hal ini bisa mengakibatkan perlambatan fungsi otak dan secara bertahap membangun depresi.

Inilah empat penyakit yang mengancam pekerja kantoran. Semoga informasi ini bisa memberi Anda wawasan tentang apa bahaya dari gaya hidup yang pasif.

(des/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*