Jelang Porprov, Baru Enam Daerah yang Mendaftar

FB_IMG_1470674783939PADANGTODAY.COM-Meski Panitia Pelakasana (Panpel) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar telah membuka pentaftaran peserta tahap II peserta Porprov sejak beberapa waktu lalu hingga 31 Agustus mendatang, namun sejauh ini baru 6 kabupaten kota yang telah melakukan penfataran

Advertisements

Seperti diketahui, untuk pentaftaran tahap II ini seluruh peserta harus menyerahkan daftar jumlah kontingen, baik atlet, pelatih maupun ofesial. Tujuannya agar Panpel bisa memastikan tempat penginapan serta menyusun jadwal pertandingan.

6 daerah yang telah melengkapi persyaratan untuk pendaftaran tahap II adalah Kota Pariaman yang mengikuti 27 cabang olahraga dengan melibatkan 286 atlet, 52 oficial dan 78 pelatih.

Berikutnya Kota Sawahlunto dengan 27 cabor, 428 atlet dan 92 oficial, Kota Payakumbuh mengikuti 34 cabor, 349 atlet dan 58 oficial serta pelatih 29 orang. Berikutnya Kabupaten Solok dengan 33 cabor, 222 atlet dan 64 oficial serta 6 pelatih.

Kabupaten Pasaman Barat mengikuti 23 cabor berkekuatan 207 atlet, 24 oficial dan 30 pelatih dan 33 asisten pelatih. Kabupaten Padang Pariaman mengikuti 31 cabor berkekuatan 283 atlet, 43 oficial, 66 pelatih.

Wakil Ketua V Porprov Sumbar yang juga Kadispora Padang Suardi Junir menyebut, pendaftaran tahap kedua ini akan berakhir 31 Agustus 2016 mendatang. Panpel menurutnya masih menunggu 13 kabupaten dan kota lain termasuk Kota Padang sebagai tuan rumah.

“Kami menghimbau kepada kabupaten dan kota untuk segera mendaftarkan keikutsertaannya disekretariat panitia di kantor Dispora Padang di Komplek GOR Haji Agus Salim Padang sebelum batas waktu pendaftaran,” terang Suardi, Rabu (10/8).

Ia menambahkan, dari sisi persiapan, sejauh ini Panpel dan SC KONI Provinsi tidak menemukan kendala berarti. Hal yang harus segera dimaksimalkan lanjutnya adalah perbaikan beberapa venue olahraga yang penganggarannya melalui APBD Perubahan tahun ini. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*