PMI TERIMA DONASI GEMPA DARI LIPPO GROUP

Ketua Lippo Group Mochtar Riady menyerahkan secara langsung bantuan dana sebesar Rp. 250 juta dan barang senilai Rp. 150 juta kepada Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita di Markas Pusat PMI, Kamis (08/12). (Doc. PMI)

Ketua Lippo Group Mochtar Riady menyerahkan secara langsung bantuan dana sebesar Rp. 250 juta dan barang senilai Rp. 150 juta kepada Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita di Markas Pusat PMI, Kamis (08/12). (Doc. PMI)

Advertisements

Jakarta,PADANG-TODAY.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) menerima bantuan kemanusiaan berupa dana dan barang dari Lippo Group untuk membantu korban Bencana gempa bumi di Aceh.

Ketua Lippo Group Mochtar Riady menyerahkan secara langsung bantuan dana sebesar Rp. 250 juta dan barang senilai Rp. 150 juta kepada Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita di Markas Pusat PMI, Kamis (08/12).

“Kami mengucapkan terima Kasih atas bantuan dan kepedulian dari Lippo Group untuk masyarakat yang terkena dampak Bencana gempa bumi di Aceh. Bantuan ini tentunya akan membantu meringankan beban mereka,” jelas Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita dalam siaran Pres.

Ia menjelaskan,bantuan tersebut selanjutnya akan segera dikirimkan ke PMI Provinsi Aceh untuk disalurkan langsung kepada para korban gempa bumi Aceh.

“Bantuan donasi dari Lippo Group secepatnya disalurkan ke Aceh guna meringankan beban derita korban gempa,”ungkapnya.

Selain itu, lanjut Ginandjar Kartasasmita Kamis pukul 6 pagi tadi PMI Pusat telah memberangkatkan 13 personil yang terdiri dari tim medis dengan spesialisasi rehab medik, anestesi & fisioterapi, tim asesmen, serta staf logistik dari Bandara Sukarno Hatta. Para personil akan difokuskan di Kabupaten Pidie untuk membangun gudang bencana di PMI Kabupaten Pidie, termasuk tim medis yang akan ditempatkan di RSUD Pidie dan RS Cut Fauziah.

Bantuan personil ini juga dibarengi dengan bantuan logistik berupa 1.000 peralatan keluarga (family kit), 1.000 peralatan kebersihan (hygiene kit), 1.100 selimut, 1.500 terpal, dan 300 kantung jenazah.

“Menurut data Posko Bencana PMI Pusat, saat ini masih dibutuhkan bantuan berupa alat berat untuk membantu evakuasi, tenaga medis beserta perlatan dan obat-obatan, MCK, dan tempat penampungan untuk pengungsian,”jelasnya.

Ia mengatakan, ‎Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat memberikan kesempatan seluas-luasanya bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi tektonik di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh.

“Nantinya seluruh bantuan ini diserahkan langsung kepada para korban gempa di Aceh,”katanya.

Sementara Riady mengungkapkan, bantuan ini sebagai bentuk empati kepada masyarakat Pidie Jaya yang terkena bencana. Bos LG ini bahkan memerintahkan agar anak grupnya meningkatkan jumlah bantuan kepada korban bencana.

“‎Saya ingin menanamkan kepada seluruh karyawan tentang arti tanggung jawab dan ikut berdukacita kalau ada bencana. Ke depan, partisipasi Lippo untuk penanganan bencana perlu ditingkatkan,” tandasnya.(*der/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*