48 Pejabat Dilantik, Wako Fadly Minta Totalitas dan Komitemen Anti KKN

Padangpanjang, TODAY – Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano meminta ASN bekerja secara total dan memegang penuh komitmen anti Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Hal itu disampaikan seusai melantik sebanyak 24 pejabat struktural dan 24 pejabat fungsional di Hall Lantai III Balaikota Padangpanjang, Jumat,(26/3).

Advertisements

“Bekerja secara total bukan lip service saja. Tidak lain tak bukan, untuk kemajuan masyarakat Kota Padangpanjang. Integritas, komitmen, semangat juang anti korupsi, kolusi,dan nepotisme adalah sebuah fundamental kita yang berkelanjutan. Tanpa itu, semuanya bohong. Cuma kulit-kulitnya saja,” kata Fadly.

Fadly menyampaikan, kehadirannya sebagai walikota salah satunya adalah untuk membangun sebuah komitmen bersama yang berlandaskan kejujuran. “Tanpa berlandaskan kejujuran, tidak mungkin akan ada pencapaian yang begitu baik,” ungkapnya.

Fadly menganalogikan  sebuah bisnis  yang dibangun dengan kepercayaan. “Kenapa tidak making money, maximizing profit, akan tetapi bisnis itu dibangun dengan kepercayaan dan kejujuran. Saya yakin sama halnya di pemerintahan. Saya meyakini kalau elemen itu dilaksanakan, tidak akan sulit pekerjaan kami sebagai kepala daerah,” ujar Fadly.

Dikatakannya lagi, bila seorang ASN jujur dan berkomitmen, maka akan melahirkan profesionalisme, akuntabiltas, integritas. “Jabatan yang dipikul, mudah-mudahan ke depan punya semangat baru. Di kantor bersosialisasi, beradaptasi dengan  secepat-cepatnya  untuk berfungsi dan memberikan masukan di kedinasan masing-masing,” ucapnya.

Di acara yang sama, Fadly turut menyerahkan piagam penghargaan kepada 7 ASN yang akan menjalani masa purnabakti, serta menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada 232 ASN yang diterima secara simbolis oleh beberapa orang ASN yang mewakili.

Kepada yang ASN yang akan menjalani masa purnatugas, Fadly menyampaikan apresiasi dan terima kasih. Hal ini akan  menjadi contoh kepada ASN yang lain agar terus memaksimalkan pengabdiannya.

“Ayo kita camkan di masa-masa kita bisa berbuat. Ayo berikan sesuatu, ayo maksimalkan. Saya meminta setiap hari makin baik. Setiap hari makin nyaman. Kita betul-betul berkontribusi.Tularkan energi positif. Tetaplah mencari celah inovasi untuk memaksimalkan waktu kita demi masyarakat,” tuturnya.

Turut hadir, Wakil Walikota Drs. Asrul, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P. M.Si, serta jajaran pejabat pemko dan undangan lainnya. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*