6 Orang Menggelar Pesta Sabu Jelang Imsak

Ilustrasi

Ilustrasi

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Isap sabu-sabu untuk penutup makan sahur, enam warga Jalan Wonokusumo Gg V, Surabaya, Jawa Timur, digerebek anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya. Saat ini, ke enam pengguna yang masih satu kampung itu, masih menjalani pemeriksaan intensif.

“Mereka ini kita tangkap di salah satu rumah milik tersangka di Jalan Wonokusumo. Saat kita gerebek, mereka tengah menggelar pesta sabu jelang imsak,” ujar Wakasat Narkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Winaya, Sabtu (4/7).

Dari penggerebekan itu, selain mengamankan enam tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa alat isap dan sisa sabu yang belum sempat terpakai yaitu sekitar 0,6 gram.

Winaya menambahkan, penggerebekan ini sendiri, bermula dari informasi dan hasil lidik anggotanya yang menyebut; di salah satu rumah di Jalan Wonokusumo, selama bulan puasa Ramadan, kerap dijadikan lokasi pesta sabu menjelang imsak.

Selanjutnya, polisipun melakukan penggerebekan ke lokasi dan mengamankan enam tersangka saat pesta belum selesai. “Para pelaku ini, rata-rata usianya sekitar 30 sampai 40 tahunan. Saat ini, kita masih memburu pelaku yang menyuplai barang-barang tersebut kepada enam pelaku ini,” ucapnya.

Dan dari hasil penyidikan sementara, si bandar (penyuplai) itu, seperti pengakuan para tersangka, masih satu kampung juga dengan enam tersangka. “Dari hasil penyidikan sementara, para pelaku ini mengaku mendapatkan barang-barang itu dari seorang yang masih sekampung juga,” tutupnya.

(hhw/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*