6 Siswa SMK Kosgoro 2 Prakerin di Sekretariat DPRD Kota Payakumbuh

6 siswa SMK Kosgoro PKL di sekretariat DPRD Kota  Payakumbuh

6 siswa SMK Kosgoro PKL di sekretariat DPRD Kota Payakumbuh

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Sekretariat DPRD Kota Payakumbuh, kembali diisi siswa yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL). Kali ini, sebanyak 6 siswa SMK Kosgoro 2 Kota Payakumbuh, diterima Sekwan melalui Kabag Umum Devitra untuk bertugas selama 4 bulan terhitung 6 April-11 Juli 2015.
Sebanyak 6 siswa SMK Kosgoro 2 yang bertugas di sekretariat DPRD Kota Payakumbuh itu diantaranya Sri Rahayu, Ovella, Yuni Suryati, Desia Ardivia Indah dengan jurusan Administrasi sedangkan Dina Utari dan Dela Fitri Sari dengan jurusan Akutansi, mereka diantarkan langsung oleh guru pembimbingnya Mistawati.

Kabag Umum sekretariat DPRD Kota Payakumbuh, Devitra kepada sejumlah wartawan di sektetariat DPRD, Selasa (7/4), mengatakan, ke 6 siswa SMK Kosgoro 2 yang Prakerin (praktek kerja industri) di sekretariat DPRD ini kita tempatkan di masing-masing bagian.

Dua orang siswa ditugaskan di bagian umum, mereka adalah Sri Rahayu dan Ovella, di bagian Risalah dan Persidangan Yuni Suryati, di bagian keuangan Dina Utari dan Della, di bagian humas Desia Ardvia Indah.
Dijelaskan Devitra, dengan adanya siswa yang melakukan Prakerin atau mahasiswa yang magang di sekretariat DPRD, maka dapat pula membantu pekerjaan rutin di masing-masing bagian. Sebelumnya, sekretariat DPRD juga diisi mahasiswa dari STAIN Batusangkar.

Hanya kosong beberapa hari, kini diisi lagi oleh 6 siswa yang berasal dari SMK Kosgoro 2 Kota Payakumbuh. Meskipun ke 6 siswa tersebut sudah dibagi tugasnya di masing-masing bagian, namun tidak tertutup kemungkinan mereka bisa berkalaborasi dalam tugas, seperti adanya kegiatan anggota DPRD.

”Kita yakin, seluruh siswa yang melakukan Prakerin ini bertugas dengan sunguh-sunguh, begitu juga sebaliknya, mereka dapat membantu pekerjaan rutin sekretariat. Mereka bertugas disini langsung dibimbing oleh masing-masing Kasubag dan staf sekretariat DPRD,” ujar Devitra.

Salah seorang siswa SMK Kosgoro 2 Payakumhuh, Desia Ardivia Indah, mengatakan, karena ini adalah salah satu syrarat ujian di sekolah, maka dia berjanji siap melaksanakan tugas, baik tugas keseharian yang telah diberikan pejabat sekretariat DPRD maupun tugas baru.

”Kami ingat pesan guru dan kedua orang tua, utamanya guru pembimbing, jika PKL di tempat yang telah ditunjuk, harus melihatkan loyalitas bertugas. Setelah tamat SMK, kami ingin melajutkan ke jenjang Perguruan Tinggi, hingga kini belum terpikir untuk bekerja,” ujar Indah.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*