7 Kader Ansor Siap Bertarung Pada Konferwil Ke-XI

Empat diantara tujuh kandidat calon ketua PW GP Ansor Sumbar 2015-2019. Dari kiri ke  kanan Zeki Aliwardana,  Rahmat Tuanku Sulaiman, Zulhardi Z Latif dan Arianto dalam suatu acara. Tampak juga Bupati Padangpariaman Ali Mukhni dan Bendahara PW GP Ansor Sumbar Armaidi Tanjung.

Empat diantara tujuh kandidat calon ketua PW GP Ansor Sumbar 2015-2019. Dari kiri ke kanan Zeki Aliwardana, Rahmat Tuanku Sulaiman, Zulhardi Z Latif dan Arianto dalam suatu acara. Tampak juga Bupati Padangpariaman Ali Mukhni dan Bendahara PW GP Ansor Sumbar Armaidi Tanjung.

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Sebanyak 7 orang kader Gerakan Pemuda Ansor siap bertarung pada Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-XI Gerakan Pemuda Ansor Propinsi Sumatera Barat yang digelar Sabtu (6/6/2015), di Padang. Mereka yang sudah siap bertarung masing-masing Zulhardi Z Latif, Rahmat Tuanku Sulaiman, Hafnizon, Arianto, Firdaus, Zeki Aliwardana dan Tan Gusli.

Ketua PW GP Ansor Sumatera Barat Rusli Intan Sati, Kamis (4/6/2015) di Padang menyebutkan, mereka yang bertarung tersebut merupakan kader Ansor yang sudah banyak aktif di berbagai kegiatan Ansor di Sumatera Barat. “Semuanya memiliki kesempatan dan peluang memimpin Ansor Sumatera Barat empat tahun ke depan,” kata Rusli didampingi bendaharanya Armaidi Tanjung.

Dikatakan, Zulhardi Z. Latif kini menjabat Sekretaris PW GP Ansor Sumbar. Sebelumnya menjadi Ketua PC Ansor Kota Padang yang sekarang menjadi Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang. Rahmat Tuanku Sulaiman, Wakil Ketua PW Ansor Sumbar yang aktif di berbagai kegiatan kemasyarakatan, dosen dan mubalig. Hafnizon Satkorwil Banser Sumbar yang aktif di berbagai kegiatan nasional Ansor. Arianto, wakil sekretaris PW Ansor Sumbar, dosen di salah satu perguruan tinggi swasta di Padang, berangkat dari organisasi pelajar NU, yakni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Sumbar.

Sedangkan Firdaus, selain Wakil Ketua PW Ansor Sumbar, juga mantan Ketua PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Padang. Zeki Aliwardana, Ketua PC Ansor Kabupaten Padangpariaman, dinilai sukses melakukan pengkaderan di daerahnya. Ia pernah terpilih menjadi pemuda pelopor di Kabupaten Padangpariaman. Sementara Tan Gusli, Ketua PC Ansor Kota Padang yang energik pula.

“Insya Allah Konferwil ke-XI ini akan dihadiri langsung Sekretaris Jenderal PP GP Ansor Muhammad Aqil Irham. Peserta Konferwil utusan dari pimpinan cabang yang sudah melakukan pengkaderan, minimal Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD),” kata Rusli mantan anggota DPRD Kabupaten Solok ini.

Salah seorang kandidat yang siap bertarung, Arianto menyebutkan, saat ini sudah ada dukungan 3 cabang. Konsolidasi organisasi dan komunikasi yang kita bina beberapa bulan terakhir menjadi modal utama untuk memenangkan pertarungan di Konferwil tersebut.

“Kita melihat masalah generasi muda Sumatera Barat sangat banyak, baik yang datang dari dalam sendiri maupun dari luar. Merebahnya penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda, pergaulan bebas, sampai pada berkembangnya paham keagamaan yang cenderung radikal. Bahkan mulai maraknya kelompok masyarakat yang merongrong keutuhan NKRI dengan berbagai dalih,” kata Arianto.

Hal senada juga diungkapkan kandidat lain, Zeki Aliwardana. Katanya, generasi muda harus diberi wadah yang tepat dalam mengaktualisasikan dirinya. Jika tidak tersedianya wadah yang baik, maka jangan heran banyak generasi muda hancur masa depannya oleh narkoba itu. “Jika saya dipercaya memimpin Ansor Sumbar, fokus pada penyelamatan generasi muda dari dampak negatif narkoba tersebut,” kata Zeki menambahkan.(admin/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*