7 Orang Spesialis Curanmor Dibekuk Polisi

Padang-today.com – Tim gabungan Res Intel Polsek Kota Pariaman berhasil meringkua 7 orang diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor dan penadah di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman.

“Benar penangkapan ini oleh tim gabungan Res Intel Polsek Kota Pariaman terhadap di duga pelaku dan penadah curanmor,” kata Kapolres Pariaman, AKBP, Deny Rendra Laksmana melalui Kapolsek Kota Pariaman, AKP Irwandi di Pariaman, Senin (14/9).

Katanya, kejadian berawal dari informasi masyarakat bahwa akan adanya transaksi jual beli kendaraan tanpa surat surat di wilkum Polsek kota Pariaman.

“Atas Informasi itu, Kemudian tim gabungan Res Intel Polsek Kota Pariaman turun kelapangan dan mengamankan 3 orang pelaku curanmor dan 2 unit brg bukti,” katanya.

Setelah dilakukan pengembangan beberapa jam setelah itu pihak Polsek Pariaman ini kembali mengamankan 2 orang pelaku lagi beserta 1 unit barng bukti ranmor hasil tindak pidana.

“Dari keterangan tersangka bahwa TKP pencurian tersebut dilakukan di wilayah hukum 0olres Padang Pariaman dan kemudian tim Polsek Pariamna melakukan koordinasi dengan pihak Polres Padang Pariaman,” kata Irwandi.

Setelah beberapa saat tim Opsnal Polres Padang Pariaman datang ke Mako Polsek kota guna mendata TKP mana saja dan dari keterangan 3 orang tersangka tim gabungan Polsek kota dan opsnal Polres Padang Pariaman mengamankan kembali 2 org penadah dan 1 unit brg bukti lagi ranmor hasil curian.

Berdasarkan data yang dihimpung tujuh orang pelaku yang diamankan itu adalah AF (31) warga Perumahan Labuang Padang Kunik Kota Pariaman. SN (37) warga Sikapak Hilir Pariaman Utara. AH (31) warga Desa Talago sariak, Pariaman Timur. S (29) warga Sei Sirah, Pariaman Tengah. AA (26) Desa Jati Mudik Pariaman Tengah. A (27) warga Desa Tungkal Utara
Pariaman Utara dab SH(30) Warga Cubadak Air Pariaman Utara kota Pariaman.

Selain tujuh orang pelaku ini, pihak kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti yaitu Satu unit sepeda motor Honda Supra fit warna hitam no.pol BA 5048 FS, Satu unit sepeda motor Yamaha Mio soul warna hitam biru BA 8432 WD (plat palsu), satu unit sepeda motor Mio soul warna hitam merah putih BA 2582 BM (alat yang digunakan), dua buah kunci untuk melakukan pencurian, Satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna hitam BA 6603 LI.

“Berdasarkan hasil keterangan tersangka barang bukti yang di amankan dari pelaku semuanya di lakukan di wilayah hukum Polres Kabupaten Padabg Pariaman, Kemudian Pelaku dan barang bukti di serahkan ke pada tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman dalam keadaan aman.(SugeR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*