700 pelajar SMP Ikuti Maraton 5 K MGMP-PJOK SMP Kota Padang

Peserta Lari 5 K MGMP-PJOK SMP Kota Padang.

Peserta Lari 5 K MGMP-PJOK SMP Kota Padang.

Advertisements

PADANG-Sekitar 700 pelajar SMP negeri dan swasta se-Kota Padang mengikuti lomba maraton 5 K yang digelar pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (MGMP-PJOK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Padang bersama, Dispora dan PASI Kota Padang.

Iven yang dijadikan sarana untuk mencari bibit pelari jarah jauh dan dibuka Dispora Padang ini menyediakan total hadiah sebesar Rp15 juta

Ketua MGMP PJOK SMP Kota Padang Hatri SPd didampingi Wakil Ketua Eri Novembri SPd menyatakan, lomba lari 5 K ini merupakan program kerja MGMP PJOK SMP Kota Padang dan membantu PASI dan Dispora Padang untuk mencari pelari berbakat.

“Ini iven kedua. Tahun 2013 lalu MGMP PJOK SMP Kota Padang juga melakukan hal yang sama. Kegiatan ini kami lakukan selain untuk mencari bibit atlet juga untuk mengairahkan olahraga atletik di Kota Padang terutama lari jarah jauh. Mudah-mudahan dalam kegiatan ini akan lahir pelari berbakat yang nantinya bisa digunakan Kota Padang untuk iven daerah,” terangnya.

Dalam lomba yang menempuh rute GOR Agus Alim-Raden Saleh-Jalan Juanda-Veteran- A Yani-Sudirman ini, panitia mencari 10 terbaik baik putra maupun putri. Di mana untuk putra, tampil sebagai yang terbaik Desilinus dari SMP 37 Padang. Posisi kedua ditempati M Rafik dari SMP 25 Padang. Posisi ketiga ditempati pelari asal SMP 37 Padang Fetrius, posisi kempat ditempati M Agit dari SMP 11 Padang, posisi kelima ditempati M Ahmadi dari SMP 14 Padang, posisi enam ditempati pelari asal SMP 29 Padang Ilham, posisi ketujuh juga ditempati pelari asal SMP 29 Ronaldi, posisi kedelapan ditempati pelari SMP 11 Padang Karlos, posisi kesempilan ditempati pelari asal SMP Kartika Arif Kirlan dan posisi kesepuluh ditempati pelari asal SMP 21 Nofri.

Sedangkan dibagian putri peringkat pertama ditempati pelari SMP 29 Pang Delta Mardianto, posisi kedua ditempati pelari asal SMP 27 Padang Rika Chania, posisi ketiga ditempati Lince Krisna dari SMP 33 Padang. Posisi keempat ditempat pelari asal SMP Pembangunan Alaboratorium UNP Fatimah Azarah, posisi kelima ditempati pelari asal SMP 23 Padang Risma Anjelita, posisi keenam ditempati pelari asal SMP 34 Padang Zirua Zaitul, posisi ketujuh ditempati pelari asal SMP 6 Padang Sintia Wahyuni, posisi kedelapan ditempati pelari asal SMP 12 Padang Putri Mayang Sari, posisi kesempilan ditempati pelari asal SMP 5 Padang Rani Sri Dea dan posisi kesepuluh ditempati pelari asal SMP 8 Padang Sri Febriani.

“Sepuluh besar dalam 5 K akan ini kami beri hadiah. Di mana selain uang pembinaan yang besarnya mulai dari 1,2 juta hingga 300 ribu juga diberi piala dan piagam penghargaan,” tegasnya. (FB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*