8.453 Siswa SMP dan MTs di Agam Bakal Mengikuti Ujian Nasional

Ilustrasi.

Ilustrasi.

Advertisements

Agam, PADANGTODAY.COM-Ujian Nasional (UN) akan dilaksanakan tingkat SMP dan sederajat telah di depan mata. Di Kabupaten Agam, sebanyak 8.453 siswa SMP dan MTs bakal mengikuti Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 7 Mei 2015.

Menurut Kabid SMP, SMA dan SMK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Agam, Edi Yerman, mengatakan, Jumlah tersebut terdiri dari siswa SLTP sebanyak 5.170 orang dan MTs sebanyak 3.283 orang.

Nantinya pada pelaksanaan ujian nasional, dihari pertama siswa akan mengikuti UN dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari ke dua dengan mata pelajaran Matematika, hari ke tiga dengan mata pelajaran Bahasa Inggris dan hari ke empat mata pelajaran IPA, dengan waktu pelaksanaan UN selama 2 jam dimulai dari pukul 7.30 WIB sampai 9.30 WIB.

” Pelaksanaan UN di Kabupaten Agam bakal dilaksanakan di 81 sekolah yang terdiri dari 57 SLTP dan 24 sekolah MTs. Sedagkan untuk pengawasan, UN kali ini akan di awasi oleh 938 orang majelis guru” ujar Edi Yerman.

Edi Yerman mengatakan, naskah UN sampai di Kabupaten Agam, Sabtu (1/5) dan langsung dibagikan pada pihak sekolah penyelenggara, tanpa pengawasan dari pihak kepolisian. Sebab, pada UN tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena nilai UN tidak berpengaruh terhadap kelulusan siswa dan UN dilaksanakan untuk melihat pemetaan mutu pendidikan di Indonesia.

” Kelulusan siswa dilihat dari hasil rapor mulai dari kelas VII semester I hingga kelas IX semester II dan ujian sekolahnya”, jelas Edi.

(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*