9 Mei Perkemi Gelar Muperprov, Syamsu Rahim Kembali Dicalonkan

 Syamsu Rahim bersama Indra jaya dan Sunadi saat menghadiri Kejurda Kempo di Gedung Serbaguna KONI Sumbar.

Syamsu Rahim bersama Indra jaya dan Sunadi saat menghadiri Kejurda Kempo di Gedung Serbaguna KONI Sumbar.

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-Kepedulian Syamsu Rahim terhadap olahraga Sumbar pantas diberi apresiasi. Betapa tidak, di tengah kesibukannya sebagai kepala daerah, Bupati Solok ini, masih menyempatkan dirinya mengurus olahraga. Salah satu olahraga yang dibina mantan Walikota Solok ini adalah menahkodai Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Sumbar.

Berbagai prestasi telah disumbangkan Syamsu Rahim untuk olahraga Sumbar selama memimpin Perkemi, di antaranya menyumbangkan emas bagi kontingen Sumbar pada Pekan Olahraga Nasional. Atas dasar itu, insan Kempo Sumbar bakal kembali memberikan kepercayaan kepada Syamsu Rahim untuk memimpin Perkemi Sumbar.

“Kepengurusan sekarang sudah berakhir tahun ini, kami rencananya akan menggelar Muperprov (Musyawarah Persuadaraan Provinsi) Perkemi Sumbar, 9 Mei. Kemungkinan besar insan kempo Sumbar bakal kembali memberikan kepercayaan kepada Syamsu Rahim untuk menjadi Ketua Umum,” ujar Wakil ketua Perkemi Sumbar, Indra Jaya.

Apalagi, katanya, hingga saat ini calon ketua umum masih tunggal sesuai arahan 15 Pengcab Perkemi yang menginginkan Syamsu Rahim kembali menjabat untuk tahun kedua.
“Selama kepemimpinan beliau (Syamsu Rahim) Perkemi Sumbar sangat baik, ia komit sebagai ketua umum,” cetus Indra Jaya.

Sekum KONI Sumbar itu menyebut, saat ini tidak banyak kepala daerah yang memilki komitmen dan totalitas dalam memimpin pengurus cabor. “Syamsu Rahim bukan orang baru di Kempo. Ia Pernah membuka dojo kempo pada tahun 1993 di Sawahlunto serta menjadi ketua Pengcab Sawahlunto selama dua periode,” sambung Indra.

Ditempat yang sama ketua Muperprov, Sunadi menambahkan untuk agenda, musyawarah dimulai dengan penyampaian laporan selama empat tahun kepemimpinan pengurus berikut memilih ketua umum. “Agenda hanya dua, pemaparan laporan pertanggungjawaban dan langsung dilakukan pemilihan,” pungkas Sunadi. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*