975 Orang, 16 Asrama Militer se-Garnizun Padang Apel Luar Biasa di Halaman Makorem

975 Orang, 16 Asrama Militer se-Garnizun Padang Apel Luar Biasa Di Halaman Makorem

975 Orang, 16 Asrama Militer se-Garnizun Padang Apel Luar Biasa Di Halaman Makorem

Advertisements
975 Orang, 16 Asrama Militer se-Garnizun Padang Apel Luar Biasa Di Halaman Makorem

975 Orang, 16 Asrama Militer se-Garnizun Padang Apel Luar Biasa Di Halaman Makorem

Padang, PADANGTODAY.com-Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Widagdo Hendro S, mengambil apel 975 orang dari 16 Asrama se Garnizun Padang, dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan serta meningkatkan persatuan, pelaksanaan apel di halaman Makorem 032/Wbr Jln. Sudirman No. 29 Padang, Senin (6/7).

”Luar… Biasa…!” Itulah ungkapan yang tepat disampaikan atas langkah Danrem 032/Wbr untuk mengapelkan seluruh Kepala Keluarga penghuni Asrama se Garnizun Padang, hal ini baru yang pertama kalinya dilakukan oleh seorang Danrem di Padang, dimana pelaksanaan apel tidak saja melibatkan TNI yang masih aktif tetapi juga melibatkan Bapak-Bapak dan atau Ibuk-Ibuk TNI/PNS yang sudah pensiun.

Apel gabungan dimaksudkan untuk saling mengenal antara satu dengan yang lainnya, silaturahmi dan meningkatkan persatuan dan kebersamaan, terlebih saat ini bulan puasa maka khususnya yang beragama Muslim sudah selayaknya menjadikan bulan ini sebagai bulan untuk ladang amal dengan melakukan kegiatan suilaturahmi dan meningkatkan Ukhuwah Islamiah.

Dalam kesempatan apel gabungan tersebut Danrem menyampaikan tentang pentingnya menjaga kekompakan dan soliditas antara TNI yang masih aktif maupun dengan yang sudah Purnawirawan, kepala asrama sebagai yang ditunjuk untuk mengatur dan bertanggung jawab di suatu asrama maka keberadaannya harus dihargai dan dihormati oleh seluruh penghuni Asrama terlepas dari apapun pengkatnya atau bahkan dirinya sudah pensiun sekalipun.

Menurut Danrem, saat ini masih banyak penghuni Asrama yang sudah pensiun, hal ini memang dapat dimaklumi dikarenakan memang jumlah perumahan masih memungkinkan bila dihadapkan dengan jumlah personil yang ada, namun suatu saat bila perumahan yang ditempati oleh penghuni yang sudah pensiun ini di butuhkan maka yang bersangkutan akan di perintahkan untuk meninggalkannya.

Selagi masih berada di dalam Asrama maka wajib hukumnya bagi seluruh penghuni Asrama untuk mengikuti segala aturan yang diberlakukan oleh Komandan Korem, salah satunya adalah melakukan gotong royong dan karya bhakti setiap hari minggu, selain itu Danrem juga memerintahkan untuk merawat rumah yang ditempatinya, sehingga rapi dan tetap bagus yang pada akhirnya akan memberikan kenyamanan kepada yang menempatinya, bila peraturan seperti ini di rasakan berat oleh penghuni Asrama maka silahkan tinggalkan asrama dan jangan huni lagi rumah dalam Asrama.(rel Penrem 032/Wbr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*