Abdul Ghoni Mengingatkan Presiden Agar Tidak Larut Dalam Persoalan Di DKI

Presiden Jokowi

Presiden Jokowi

Advertisements

PADANGTODAY.COM– Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Abdul Ghoni mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tidak larut dalam persoalan di DKI. Jokowi diharapkan lebih memprioritaskan menyelesaikan persoalan diberbagai daerah daripada mengurus konflik antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi.

“Jakarta itu udah Gubernur, ada lembaga DPRD-nya, bisa ngurusin sendiri. Masa seorang Presiden dibebankan mengurusin Jakarta, dia kan simbol negara, pemimpin negara yang harus bisa mengayomi seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke,” ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (13/4).

Menurutnya, provinsi lain masih perlu untuk diperhatikan agar mengalami peningkatan pendapatan asli daerah. Permasalahan di daerah lain juga masih lebih kompleks dibandingkan Jakarta.

“Kalau Jakarta udah gak perlu. Saya kalau jadi Presiden sih, kalau ada itu memang kewajiban, tapi tidak langsung ini, sudah serahkan saja,” terangnya.

Ghoni menganggap, jika pertemuan itu terjadi maka ada latar belakang kedekatan personal antara ketiganya. Karena Jokowi merupakan rekan kerja dengan Basuki saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta, dan dekat dengan Prasetyo karena merupakan kader PDI Perjuangan.

“Saya pikir pasti ada. Karena bagaimanapun bekas duduk bareng bersama pada saat pak Jokowi jadi Gubernur, sekarang jadi presiden, pasti ada,” tutupnya.

Sebelumnya, Basuki atau akrab disapa Ahok menyambut baik adanya rencana mediasi ini. Namun, hingga saat ini, pihaknya belum mendapatkan informasi dan undangan untuk pertemuan tersebut.

“Nggak tahu, belum ada undangan. Biasanya sih di telpon ajudan Pak Presiden. Ini belum ada,” jawabnya singkat di SMA Santa Ursula, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

(efd/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*