Ada Beberapa Yang Harus Diperhatikan Sebelum Mewarnai Rambut

Ilustrasi warna rambut Jessica SNSD.

Ilustrasi warna rambut Jessica SNSD.

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Pewarnaan rambut merupakan salah satu cara yang ditempuh oleh banyak wanita untuk mengubah penampilan agar terlihat lebih menarik. Meski demikian, ada baiknya Anda tidak sembarangan mengubah warna rambut Anda untuk menghindari hasil yang tidak diinginkan.

Menurut pakar penataan rambut Sony Sutandar, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dan pertimbangkan sebelum melakukan pewarnaan rambut. Dengan demikian, Anda tidak salah memilih warna yang akhirnya malah memperburuk penampilan Anda dan menurunkan kepercayaan diri.

“Pertama, Anda harus tahu karakter, kepribadian, mengenali warna kulit, dan mengetahui dengan seksama jenis pekerjaan Anda. Karakter itu misalnya apakah Anda orang yang biasa di rumah atau bekerja di luar rumah. Lalu, berprofesi apakah Anda. Hal ini akan menentukan warna apa yang tepat,” ujar Sony pada jumpa pers L’Oreal Paris Excellence di Nouvelle Resto, Kamis (7/5/2015).

Di samping itu, Sony juga menyarankan agar memilih warna rambut baiknya disesuaikan dengan tone yang dimiliki oleh setiap individu. Setidaknya ada tiga tone warna rambut, yakni warm atau hangat, neutral atau netral, dan cool atau dingin. Tone tersebut didasarkan pada warna kulit, warna mata, warna asli rambut, hingga warna urat nadi.

Tidak hanya itu, Sony pun menganjurkan untuk cermat dalam memilih produk pewarnaan rambut. Menurutnya, penting untuk memilih produk pewarnaan rambut yang tidak hanya memberikan kualitas warna serupa, namun juga memberikan perawatan lebih, seperti serum yang berguna melindungi rambut agar tetap sehat dan halus.

“Tentukan produk yang sesuai. Setiap produk itu berbeda dan ada yang memiliki perawatan sebelum dan sesudah pewarnaan. Selain itu, produk juga akan mempengaruhi sulit diatur atau tidaknya rambut setelah pewarnaan,” jelas Sony.
(srds/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*