Ada Wajah Baru Mau Jadi Walikota Payakumbuh, Siapa Dia?

Oleh: Dodi Syahputra*

Advertisements
Radian Syam SH MH

Radian Syam SH MH

Walikota, jabatan kepala daerah tingkat II, dulu dinamakan, tak akan banyak fasilitas yang semewah pejabat BUMN, misalnya. Jika dikali-kali, dijumlah gaji dan pendapatan jelas tak sebanyak yang dimimpikan oleh para pengusaha besar. Menjadi Walikota adalah pengabdian dan bekerja untuk masyarakat.

Itu. Tujuan utama yang disampaikan oleh anak muda bernama Radian Syam SH MH. Minggu lalu, ia pulang kampung ke Payakumbuh. Suksesnya selaku lawyer telah mencatatkan banyak sukses kinerjanya hingga beracara berkali-kali di Mahkamah Kontitusi.

Kini, menjadi dosen Fakultas Hukum Universitas Trisakti Jakarta, tidak membuat pria Payakumbuh ini kehilangan identitas Urang Awaknya. Radian Syam SH MH, masih muda, ganteng, dan sejibun tawaran bermain film dan sinetron pun ada yang telah dilakoninya.

“Saya datang kembali ke kampung halaman, Ranah Minang, selain mengeksplorasi kemampuan, kemauan saya hendak menjadi Walikota Payakumbuh sudah luar biasa besarnya. Keinginan ini masih ditekan oleh keinginan untuk silaturahmi dengan kampung halaman, Minangkabau,” ujar Radian Syam saat bersilaturahmi di Kantor DPD PKS Payakumbuh.

Kerja sosialisasinya rapi. Ia pertama datang ke Payakumbuh menemui para petinggi partai, bersilaturahmi. Radian Syam SH MH, wajahnya terasa sangat familiar. Sebab, memang selain melakoni selaku lawyer, pendidik, sekaligus pemain sinetron. DPD PKS Payakumbuh, Radian Syam SH MH disambut oleh Ketua DPD PKS Hamdi Agus bersama Sekretaris.

Radian Syam bersama teman-temannya, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Payakumbuh Nasrul Kenong, Sekretaris Partai Hanura Taufik BAc, serta beberapa awak media, mengatakan kepada DPD PKS bahwa ia datang selepas Shalat Jumat itu, untuk bersilaturahmi.

“Apakah tidak untuk menjajal politik di Payakumbuh, Pak Dosen?” Radian Syam menjawab kembali dengan senyum, bahwa dirinya tengah memperbanyak silaturahmi.

“Bertemu dengan sanak, saudara, handai tolan, sahabat, teman, dan kenalan yang baru,” aku Radian Syam SH MH.

Siapa Radian Syam? Bagaimana latar belakang dan curriculum vitaenya. Kita nantikan. Ia berjanji akan kembali ke Payakumbuh dalam waktu dekat, lengkap dengan amunisi dan logistik tempur Pilkada.(*/Redaktur Pelaksana/Wartawan www.padang-today.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*