Adaptasi Mulus Sean Gelael di Catalunya

Sean Gelael

Sean Gelael

Advertisements

Barcelona, Spanyol, 9 Maret 2016 – Pebalap muda Indonesia Muhammad Sean Gelael menjalani adaptasi yang mulus dalam sesi latihan pertama GP2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Rabu (9/3). Pebalap tim Jagonya Ayam Campos Racing ini pun mampu membuat catatan waktu yang impresif satu menit 29,784 detik yang membuatnya masuk dalam kelompok sepuluh besar pebalap tercepat.

Sesi latihan perdana ini sebenarnya bukan untuk mengejar catatan waktu tercepat. Setiap tim berupaya menjajal setelen mobil baru mereka sekaligus penyesuaian dengan pebalap.

Pada sesi latihan pertama di pagi hari, Sean lebih banyak menjajal setingan mobil terutama aerodinamis dan dek bawah. Sementara rekannya Mitch Evans lebih kepada guncangan “Sebelum mengejar catatan waktu tercepat ada beberapa tahap sesi latihan yang kita lakukan,” kata Sean.

Di awal sesi latihan, sebagian tim juga masih memakai ban lama. Lintasan sirkuit yang masih basah di pagi hari memaksa tim memakai ban kembang yang memang dipakai khusus lintasan basah. Setelah sekitar satu jam menjajal setingan dan adaptasi, beberapa pebalap mencoba mengukir waktu tercepat.

Sean yang keluar dari garasi tim lebih awal bisa membuat catatan waktu tercepatnya satu menit 29,784 detik. Pebalap berusia 19 tahun ini berada di posisi kesembilan pebalap. Sementara Evans menorehkan waktu tercepatnya 1 menit 29,655 detik dan menduduki posisi kelima pebalap tercepat.

“Awal yang bagus. Dua pebalap kita beradaptasi dengan baik. Memang ini belum menggambarkan hasil yang sesungguhnya. Akan tetapi, ini kinerja yang bagus.,” kata direktur teknik  tim Jagonya Ayam Campos Racing, Philppe Gautheron.

Sesi latihan di sirkuit Catalunya, Barcelona Spanyol akan berlangsung sampai hari Jumat besok. Setelah itu, tim baru akan menjalani sesi latihan kedua yang akan dilangsungkan di sirkuit Jerez, Spanyol pada akhir bulan Maret mendatang.

Adapun untuk balapan perdana akan dimulai di sirkuit Catalunya, Barcelona pada tanggal 15 Mei mendatang. Berbeda dengan Formula 1, ajang balap GP2 setiap seriesnya akan melangsungkan dua sesi balapan yakni feature race yang akan digelar pada hari Sabtu dan sprint race pada hari minggu.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sean Gelael, silahkan kunjungi www.sean-gelael.com.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*