Adipura Disambut Meriah di Payakumbuh

Walikota H. Riza Falepi menerima Piala Adipura 2015 dari Menteri LHK Siti Nurbaya, dalam acara Malam Anugerah Lingkungan Proper dan Adipura di Hotel Bidakara Jakarta, Senin malam.

Walikota H. Riza Falepi menerima Piala Adipura 2015 dari Menteri LHK Siti Nurbaya, dalam acara Malam Anugerah Lingkungan Proper dan Adipura di Hotel Bidakara Jakarta, Senin malam.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Piala Adipura yang diterima Payakumbuh, kota satu-satunya yang memperoleh Adipura  di Sumatera Barat, disambut meriah pasukan kuning dan warga kota setempat. Piala yang dibawa Kepala LH Syamsurial bersama Kepala DTRK Elfi Jaya, setelah diterima Walikota Riza Falepi dari Wapres Jusuf Kalla bersama Menteri Lingkungan Hidup Kehutanan Siti Nurbaya, di Hotel Bidakara Jakarta, Senin (23/11) malam, diterima Sekdako H. Benni Warlis, di ruang VIP  BIM Padang, Selasa (24/11).

Kedua pejabat pembawa Piala Adipura itu, dikalungi untaian  bunga  melati dari sepasang Uda da Uni Payakumbuh, di bawah pimpinan Nirdawati di BIM. Di ruang VIP itu,  puluhan pasukan kuning langsung  menyambutnya dengan pekikan hidup Payakumbuh, hidup Sumatera Barat berkali-kali.

Setelah diterima Sekdako Benni Warlis, Piala Adipura itu diserahkan kepada pasukan kuning, untuk selanjutnya diboyong ke Payakumbuh. Di batas kota di depan RM Pongek Situjuah, Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar menerima Piala Adipura itu dari tangan Sekdako Benni Warlis. Ratusan pasukan kuning dan warga kota, mengendarai roda dua dan mobil bak terbuka,  untuk selanjutnya membawa piala itu keliling kota Payakumbuh.

Wawako Suwandel Muchtar, Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam dan Ketua LKAAM Payakumbuh W. Dt. Paduko Bosa, S.Sos, menyampaikan apresiasinya kepada pasukan kuning dan warga kota yang mampu mempertahankan Adipura di Payakumbuh.

“Adipura ini paling bergengsi dari seluruh Adipura yang pernah diraih Payakumbuh, karena hanya Payakumbuh yang satu-satunya menerima di Sumatera Barat.  Dengan demikian Piala ini juga milik warga Sumatera Barat,” sebut ketiganya dalam acara penerimaan Adipura di Balairung rumah dinas walikota, Selasa sore.

Ketua DPRD Dt. Parmato Alam dan Ketua LKAAM  Dt. Paduko Bosa, minta seluruh warga kota, tetap memiliki komitmen tinggi dalam memelihara dan meningkatkan  kebersihan  serta menciptakan lingkungan sehat disetiap kelurahan. Adipura bukan tujuan, tapi bagaimana membudayakan hidup bersih dan sehat dalam keseharian masyarakat, katanya.(rel/dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*